Misteri Roling Pejabat, Mantan Kabag Umum Sebut Penurunan Jabatan Hukum Disiplin berat

0
396
IMG-20180222-WA0098
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pringsewu (Lampung)

Rolling jabatan dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Pringsewu menuai kritik pedas bagi Ananto Pratikno Mantan Kabag Umum .

Kepada jurnalist buktipers.com Mantan Kabag Umum keluhkan terkait penurunan jabatan yang tidak tau sebab musababnya
Dalam hal rolling Mantan Kabag Umum sengaja menunggu penjelasan dari bupati tentang roling dirinya,begi juga jawaban baperjakat yang tidak kontruktif. Kamis (22/02/2018)

“Saya sendiri sedang menunggu jawaban penjelasan dari Bupati terkait roling, saya juga sudah melakukan konfirmasi ke baperjakat namun dari baperjakat tidak memberikan jawaban yg konstruktif, sebagai contoh, ketika pertanyaan disampaikan ke bu endang inspektur, beliau tidak tau, ketika konfirmasi kepala BKD hanya diketahui jabatan asal tetapi tidak tahu jabatan baru, sama ketika sekda memberikan jawaban yang hanya menyetujui hasil bupati artinya roling kemarin murni kebijakan bupati.” ujarnya

Lanjut Ananto, Padahal sebagaimana diketahui penurunan jabatan adalah hukum disiplin berat kalau mengacu PP 53 PASAL 7 ayat 2 dan seterusnya,dimana harus melalui proses pemeriksaan. Dengan demikian sudah dua kali bupati melanggar aturan.

“Bertolak belakang ketika bupati memberikan sambutan/wejangan.dimana ASN harus taat peraturan perundang undangan.”tutupnya (anang/agus/red)