MK Putuskan Paslon Urut 2 ERA Pemenang Pilkada 2020

0
161
Erik Adtrada Ritonga dan Elya Rosa Siregar (ERA) nomor urut 2, unggul dalam perolehan sementara suara Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu, Sabtu (24/4/2021).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sidang lanjutan perselisihan hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) tahap II Kabupaten Labuhanbatu, digelar pada Jumat (30/7/2021).

Sengketa hasil PSU tahap II Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu teregestrasi dengan Nomor: 141/PHP.BUP-XIX/2021.

Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusannya telah menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu nomor urut 2, Erik Adtrada-Ellya Rosa (ERA), sebagai peraih suara terbanyak.

Selanjutnya, Hakim Mahkamah Konstitusi memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan pemenang Pilkada 2020.

“Mahkamah Konstitusi memerintahkan kepada KPU untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan untuk menetapkan pemenang sesuai keputusan MK,” kata Majelis Hakim.

Dengan putusan Mahkamah Konstitusi itu, maka sengketa Pilkada Labuhanbatu telah usai dan akan segera melakukan tahapan-tahapan selanjutnya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

(Syafii Harahap)