Mobil Pickup Aset Pemkab Sergai Lenyap Digondol Maling

0
68
Mobil Pickup aset Pemkab Sergai yang hilang.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), hingga kini bertanya-tanya, soal keberadaan mobil pickup warna hitam Nomor Polisi BK 1994 NX yang merupakan aset Pemkab Sergai yang dipinjam pakaikan, kepada mantan Asisten III Pemkab Sergai yang kini menjabat Kadis Perindagsar Sergai, H.Karno Siregar SH.

Hilangnya mobil pickup itu, menimbulkan kehebohan di  masyarakat dan kabarnya dibawa kabur maling, ketika mobil itu diparkir, persis di samping rumah Kadis Perindagsar Sergai, usai mengangkut peralatan dan perlengkapan acara pernikahan anaknya, pada bulan Oktober 2019, lalu. Namun hingga kini, belum jelas kemana raibnya mobil tersebut.

Informasi lain dari M. Nur, mobil itu diberi pinjaman oleh Kabag Umum dan Perlengkapan Sergai, Syafran kepada Kadis Perindagsar Sergai.

Mobil itu, persis hilangnya saat berada dan diparkikan, di rumah Karno Siregar, jalan Dahlia, Kelurahan Siderejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Namun hingga kini, mobil tersebut belum ada ganti ruginya dan tidak diketahui siapa yang membawa kabur aset Pemkab Sergai itu,”ujar Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Sergai, M.Nur, Rabu (15/7/2020).

Kasubbag Perlengkapan, Kindi Sirait yang dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, membenarkan hilangnya mobil pickup milik Pemkab Sergai itu.

Ditanya, mengenai pinjaman mobil tersebut, apakah ada surat permohonan pinjam pakai ? Dia mengaku tidak mengingatnya.

Dan diakuinya, masalah ini sudah dilaporkan kepada bagian Aset Pemkab Sergai, setelah peristiwa kehilangan mobil tersebut.

Sekretaris Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Pemkab Sergai, Asrul Rasimin SH, MM yang dihubungi via telepon seluler mengatakan, tidak mengetahuinya secara pasti adanya laporan yang disampaikan secara tertulis oleh pihak Bagian Umum dan Perlengkapan Sergai.

Pasalnya, saat itu, ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Kabid Aset.

Dan mengenai kehilangan mobil pickup milik Pemkab itu, sebutnya, memang ia mendengarnya, namun tidak ada  laporan secara resmi yang disampaikan ke Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Pemkab Sergai, tegasnya.

 

(ML.hrp)