Beranda Hukum Mobil Rombongan Prajurit TNI Masuk Jurang di Desa Cingkes Simalungun, 11 Luka-Luka

Mobil Rombongan Prajurit TNI Masuk Jurang di Desa Cingkes Simalungun, 11 Luka-Luka

77
0
Mobil NPS rombongan Yonif 125/SMB terjun ke jurang di Desa Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Senin (24/2/2020). (Foto: Istimewa)

Simalungun, buktipers.com – Mobil yang membawa rombongan prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa (SMB) mengalami kecelakaan di Desa Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Senin (24/2/2020). Mobil masuk ke jurang sehingga 11 orang prajurit luka-luka dan patah tulang. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu yang dikonfirmasi membenarkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah perbatasan Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo itu. Namun, Benny tidak menjelaskan secara rinci kejadiannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh iNews.id, kronologi kecelakaan berawal saat rombongan 12 unit kendaraan yang membawa anggota Yonif serpas (pergeseran pasukan), berangkat dari Mako Yonif 125/SMB Jalan Suprapto No I Kabanjahe, Kabupaten Karo, sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga!  Ketua PAC PDIP Lumut Meninggal saat Antar Hasil Pleno

Para prajurit hendak melaksanakan latihan pratugas di daerah Silindak, Kabupaten Simalungun. Dalam melaksanakan serpas, prajurit dibagi dua gelombang. Setiap gelombang terdiri atas enam mobil NPS.

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan melewati tanjakan di Desa Cingkes. Mobil NPS nomor 2 yang membawa barang latihan tiba-tiba mengerem mendadak karena ada angkot di depan. Akibatnya, truk NPS nomor 3 dengan nomor kendaraan 7380-I yang dikendarai Praka Nurtana, berusaha menghindari truk NPS nomor 2.

Pengemudi terpaksa membanting setir ke kiri sehingga mobil tidak terkendali. Mobil yang ditumpangi para prajurit itu pun masuk jurang. Akibatnya, para prajurit TNI mengalami luka-luka, patah tulang, dan juga trauma. Sementara tujuh prajurit lain yang turut bersama rombongan tidak mengalami luka – luka.

Baca Juga!  Pura-pura Mati demi Hindari Utang: Robi Dikafani, Nining Ngaku Tenggelam

Pascakecelakaan tersebut, para korban langsung dievakuasi oleh prajurit lainnya dari dasar jurang. Pukul 12.00 WIB, sebanyak 11 prajurit anggota Yonif 125/SMB yang mengalami kecelakaan ditangani di Rumah Sakit (RS) Evarina Etaham Brastagi.

Adapun nama-nama 11 prajurit korban kecelakaan tersebut yakni, Serda Jeremi Manurung, Sertu Aswad Saragih, Serda Doni Manurung, Praka Wahyudi, Pratu Aka Sumarjito, dan Pratu Adrian Harahap. Kemudian, Pratu Amsar Naibaho, Prada Dodo Ryan, Prada Laoly, Prada Faisal dan Prada Ertanto Gulo.

 

Sumber : iNews.id

 

 

Loading...