Mobil Tim Hukum DAMBAAN Nyaris Dibakar OTK

0
11
Mobil korban nyaris terbakar.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com. – Mobil Tim Hukum Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), nomor urut 1, H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan (DAMBAAN), Muhammad Ikhwan (48), warga Dusun III Desa Blok X, Kecamatan Dolok Masihul, nyaris dibakar orang tak dikenal (OTK), Senin (19/10/2020) dini hari lalu.

Beruntung, api dari anti nyamuk bakar padam, sehingga tidak sempat menyulut mesiu anak korek api yang di atasnya tergantung bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalit yang digantung, di spion sebelah kanan mobil jenis Daihatsu Ayla, nopol BK 1034 ZC milik M. Ikhwan.

Kasus upaya percobaan pembakaran mobil tersebut telah dilaporkan korban, ke Polsek Dolok Masihul.

Muhammad Ikhwan kepada media ini, melalui seluler, menuturkan, menjelang subuh, istrinya Juliana (45), seperti biasa terbangun untuk mejalankan ibadah sholat subuh, sekitar pukul 05:00 WIB. Dan  kebetulan, dirinya malam itu, bermalam di Pekan Dolok Masihul.

“Begitu bangun, istri saya mencium aroma pertalite yang dikira berasal dari sepeda motor. Dan setelah dicek sepeda motor yang berada dalam rumah, tidak ditemukan ceceran pertalite. Selanjutnya, istri saya memeriksa mobil yang diparkir, di teras belakang rumah, “tutur Ikhwan.

Begitu mobil diperiksa, lanjut Ikhwan, betapa terkejut istrinya, begitu melihat plastik transparan berisi pertalit tergantung, di spion sebelah kanan mobil yang masih menetes dan di bawah mobil terbentang kaos warna hijau, piring plastik warna biru, dua ikat anak korek api (mesiu), potongan anti nyamuk bakar yang sebagian sudah terbakar serta genangan pertalite berserak di bawah mobil.

“Seusai istri saya menceritakan kejadian itu, saya langsung melapor ke Mapolsek Dolok Masihul. Selanjutnya, saya bersama personil Polsek Dolok Masihul melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ke rumah,“imbuh Ikhwan.

Diakui Ikhwan, dirinya telah mencurigai seseorang atas kasus percobaan pembakaran mobil miliknya dan sudah disampaikan ke pihak Kepolisian.

Dia berharap, kasusnya segera diungkap agar terang benderang, siapa sebenarnya tersangka OTK tersebut.

“Alhamdullilah..Allah SWT masih melindungi kami, sehingga api tidak menyala dan mobil selamat tidak terbakar, bisa dibayangkan jika api menyulut pertalit. Bukan saja mobil yang terbakar tetapi rumah juga ikut terbakar, “pungkas Ikhwan seraya berharap pihak Kepolisian segera mengungkap kasus tersebut.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, melalui Kasubbag Humas, AKP Sofyan yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan terkait kasus percobaan pembakaran mobil milik warga Desa Blok X Kecamatan Dolok Masihul.

“Pihak Polsek Dolok Masihul telah menerima laporan korban dan kasusnya masih dalam penyelidikan,”terang AKP Sofyan.

 

(ML.hrp)