Moge Harley Davidson Club Indonesia Roud To Toba

0
452
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (sumut)

Komunitas bergengsi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) gelar acara Biker Gathering road to Toba dimulai dari Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sabtu, (1/11/2018).

Sebelumnya 200 an bikers yang datang dari seluruh Indonesia dilepas oleh Ketua HDCI Sumut Musa Rajekshah sekitar pukul 06.00 WIB dari Lapangan Banteng Medan menuju Pantai Bebas Parapat.

Setiba di Parapat, peserta disambut oleh Ketua BPODT Arie Prasetyo, didampingi Direktur Pemasaran, Basar Simanjuntak, Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno, Camat Girsang Sipangan Bolon Boas Manik langsung disuguhi Tortor batak (tarian) penyambutan dari sanggar budaya Dolok Sipiak.

Dalam sambutannya Arie Prasetyo mengucapkan rasa terimakasihnya kepada komitas HDCI yang telah memilih kawasan Danau Toba menjadi salah satu tujuan Bikers Gathering. Secara langsung acara tersebut dinilainya telah berdampak baik bagi promosi dan kemajuan Danau Toba.

“Terimakasih karena telah memilih kawasan Danau Toba menjadi lokasi bikers gathering. Yuk kita bikin tahun depan kegiatan yang lebih besar, bisa diatur lebih panjang waktunya 3 hingga 4 hari. Tujuannya tentu untuk membantu mempromosikan Danau Toba menjadi lebih besar lagi dengan mengikutsertakan lebih banyak bikers. Kami dari BPODT dengan senang hati menjadi salah satu sponsor kegiatan ini nantinya, ” ujar Arie.

Ketua Umum HDCI Nanan Sukarna diwakili oleh Haryanto
mengakui kekagumannya atas keindahan Danau Toba, serta memuji kesiapan panitia dalam menyelenggrakan iven ini.

“Saya sangat kagum dengan Danau Toba dan kesiapan panitia di Sumut yang mempersiapkan acara Indonesia International Bikers Gathering ini. Dari hasil amatan saya, Danau Toba perlu jalan yang lebih baik. Lewat acara ini saya berharap ada perbaikan jalan lintas Sumatera sehingga lebih aman bagi para bikers. Sebab motor jenis harley ini sebenarnya sangat alergi dengan jalan rusak,” ucap Haryanto, sembari berharap acara ini mampu mendongkrak kemajuan pariwisata di Danau Toba.

Acara juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 25 anak yatim dari Mesjid Taqwa Parapat, penebaran 5 (lima) ribu ekor bibit ikan nila dan penyerahan 25 unit tong sampah yang merupakan CSR dari HDCI.

Selanjutnya, rombongan kembali dilepas oleh Ketua BPODT Arie prasetyo, camat Girsang sipangan Bolon Boas manik menuju Berastagi sekira pukul 11.45 WIB yang diwarnai raungan ratusan motor Harley Davidson yang memecah kesunyian kota Parapat. (Stg)