Momen HUT RI Ke-76, Kecamatan Singkep Selatan Adakan Gotong Royong

0
10
Pemerintahan Kecamatan Singkep Selatan bersama Pemerintahan Desa dan warga, menggelar gotong royong (Goro), bersih-bersih bahu jalan, sepanjang lebih kurang 7 Km.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Pemerintahan Kecamatan Singkep Selatan bersama Pemerintahan Desa dan warga, menggelar gotong royong (Goro), bersih-bersih bahu jalan, sepanjang lebih kurang 7 Km.

Camat Singkep Selatan, Sabirin S.IP menyebutkan, “perayaan hari kemerdekaan tahun ini kita buat jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya. Perubahan ini disebabkan hujan deras. Sehingga giat apel bendera setiap tanggal 17 Agustus kita ganti dengan kegiatan goro,”ucapnya.

Adapun tujuan dari goro tersebut, merupakan bukti kita sebagai warga negara terus mengingat jasa para pahlawan terdahulu hingga mengorbankan nyawa, demi kemerdekaan bangsa dari belenggu penjajahan. Bedanya yang kita lakukan hari ini, berjuang membangun daerah dengan cara melakukan bekerja sama membersihkan bahu jalan, katanya.

“Meskipun Kecamatan Singkep Selatan tidak melaksanakan giat apel bendera, namun pelaksanaan goro sempat terhenti sejenak pada pukul 10.00 WIB, guna melakukan renungan detik-detik proklamasi,”ujar Sabirin yang akrab disapa Abah.

Disinggung terkait kapan akan terlialisasi pekerjaan pengaspalan jalan menuju pusat Kota dan Kantor Kecamatan Singkep Selatan, Sabirin menjelaskan, segala upaya sudah  dilakukan dan Insaallah untuk pengaspalan akan menggunakan anggaran DAK dari peringkat tiga dan saat ini usulan yang kita ajukan naik ke peringkat ke dua dan Insaallah usai pekerjaan PDAM untuk wilayah Kecamatan Singkep Selatan yang saat ini sedang dikerjakan, baru nanti dilanjutkan dengan kegiatan pekerjaan pengaspalan jalan.

Selain dihadiri pihak Pemerintahan Kecamatan Singkep Selatan hadir juga seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat.

Giat goro dimulai dari persimpangan jalan Tanah Putih hingga ke jalan Dusun Kampung Remik, Desa Marok Kecil, tutup Sabirin.

 

(R / DL)