Monalisa Melani Siahaan Dinobatkan Sebagai Putri Pariwisata Simalungun 2019, Ini Kata Dewan Juri

0
571
Juara 1 (tengah) dan juara 2 dan 3 Putri Pariwisata Kabupaten Simalungun. (Foto/Stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Pariwisata, meminta putri pariwisata yang terpilih tahun 2019, agar mampu mempromosikan wisata daerah yang ada di Kabupaten Simalungun, sebagai tujuan wisata manca Negara.

Monalisa Melani Siahaan yang resmi menjuarai ajang putri pariwisata Kabupaten Simalungun, diharapkan bisa menggali wisata daerah yang ada di Simalungun ini, ucap Pahala Rb Sinaga, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun.

“Pemilihan putri pariwisata Danau Toba atau putri kabupaten Simalungun tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari ini, berkat kerja sama yang baik dari para peserta yang hadir, masyarakat Parapat dan juri.

Salah satu tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di kawasan Danau Toba. Artinya, putri kita mampu melihat kebersihan, sehat, mereka tahu yang sehat,  bisa berdikari, berdedikasi, dan juga melihat yang baik. Kegiatan ini boleh lancar atas partisipasi dari seluruh masyarakat yang ada di Parapat dan kawasan Danau Toba, juga peran aktif para juri kita yang mulai dari pagi menyeleksi putri pariwisata,”jelasnya panjang lebar.

Pahala juga berharap, para putri yang mendapat penghargaan/nominasi nomor 1, 2 dan 3 ini akan  ikuti perlombaan tingkat provinsi.

Para peserta Putri Pariwisata Kabupaten Simalungun saat foto bersama. (Foto/Stg)

Dalam artian, kita bawa mereka ke provinsi, membawa misi kabupaten Simalungun dan mampu menerangkan apa yang menjadi potensi di wilayah kabupaten Simalungun. Mereka merupakan figur yang kita bawa dari kabupaten Simalungun, membawa wajah, warna, karakteristik, sifat, bagaimana menarik minat dan menyampaikan potensi wisata yang ada di kabupaten Simalungun ini, ucap Pahala Rb Sinaga.

Masih katanya, Dinas Pariwisata Simalungun akan bekerja sama dengan putri pariwisata agar bisa linear dalam mempromosikan wisata daerah. Dan mempromosikan wisata daerah juga dari internet, ujarnya.

Baca Juga : Ajang Putri Wisata Danau Toba Simalungun 2019, Para Wanita Cantik Bersaing ‘Dicat Walk’ Pantai Bebas Parapat

Sementara Monalisa Melani Siahaan, mengaku tidak menduga bisa jadi juara, tapi dia berusaha percaya diri.

Dia menyampaikan terimakasih kepada para dewan juri yang sudah memilihnya sebagi duta wisata Kabupaten Simalungun dan juga kepada Dinas Pariwasata Kabupaten Simalungun.

Monalisa berjanji akan maksimal dalam mempromosikan wisata Danau Toba, kususnya di kabupaten Simalungun.

Para peserta Putri Pariwisata Kabupaten Simalungun saat foto bersama. (Foto/Stg)

“Karana Danau Toba ini potensi wisatanya yang sangat indah sekali dan harus kita kembangkan agar dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun manca Negara, “kata Monalisa,

Dia juga mengatakan akan terus belajar guna  menambah wawasan terkait wisata yang ada di Sumatera Utara, dan khususnya di kabupaten Simalungun.

Sementara itu, para dewan juri, mengaku kesulitan menentukan pemenang, karena semua peserta adalah pemenang. Tetapi untuk menjadi seorang putri, cuma ada satu, katanya.

“Kami sudah berembuk, kami tidak menilai hanya dari penampilan saja tetapi smart mereka, intelektual mereka, keahlian mereka dalam berbicara dan menyampaikan jawaban itu juga menjadi penilaian kita. Disiplin juga kami nilai mulai dari awal sampai akhir kami tidak berhenti menilai walaupun tanpa sepengetahuan adek – adek ini. Jadi penilaian ini adalah benar – benar berkualitas,”ungkap dewan juri diwakili Marasi Rugun Gultom SE.

Menurut dewan juri, ada beberapa kriteria dalam penilaian, yang pertama, yaitu penampilan di catwalk,  kedua behavior mereka,  dan ketiga attitude.

(Stg)