Motif Pembunuhan Pengusaha Restoran Padang Terungkap, Istri Sakit Hati Korban Punya Selingkuhan

0
2
Kasus pembunuhan pemilik rumah makan terkenal di Karawang, Khairul Amin (54) akhirnya terungkap. Otak pembunuhan ternyata istri korban yang menyuruh orang lain. Foto/MPI/Nilakusuma
Dijual Rumah

Karawang, buktipers.com – Polisi mengungkap motif pembunuhan Khairul Amin (54) pemilik restoran Padang terkenal di Karawang ,Jabar yang dilakukan istrinya sendiri NW (49) dan 5 orang eksekutor yaitu AM (25), H (39), BN (34), RN (33) MH(25). Motif pembunuhan karena pelaku NW sakit hati dengan korban yang memiliki WIL (wanita idaman lain).

Selain itu korban sering meminta uang. Korban dihabisi karena pelaku sudah tidak tahan yang suka main perempuan

“Motif sementara karena korban memiliki WIL dan sering meminta uang. Pelaku merencanakan pembunuhan ini sejak bulan September hingga korban berhasil dibunuh. Kami mendalami pengakuan pelaku dan juga keterangan saksi lain,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Sabtu (6/11/21).

Menurut Aldi, polisi.pertama kali menangkap AM. Kemudian dari tertangkapnya AM ini berkembang kepada otak pelaku yaitu NW. Selanjutnya para pelaku eksekutor ditangkap hingga semua. berjumlah 6 orang.

“Masih ada dua pelaku lain yang DPO kami masih melakukan pengejaran. Seluruh pelaku berjumla 8 orang,” katanya.

Aldi mengatakan, dari peristiwa pembunuhan hingga pelaku tertangkap polisi membutuhkan waktu satu pekan. Selama satu pekan itu, siang malam polisi menelusuri pelaku hingga akhirnya tertangkap. ‘Iya kasus ini terungkap hingga pelaku kita tangkap dalam seminggu,” katanya. Nilakusuma

Sebelumnya, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subarno mengatakan, pihaknya sudah mengamankan 6 orang pelaku kasus pembunuhan di GOR Panthayuda, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Enam orang berhasil diamankan dimana satu orang sebagai otak pembunuhan merupakan istri korban, MW (49) dan 5 orang lagi sebagai eksekutor. “Para pelaku sudah kita amankan beberapa hari lalu,” kata Aldi, Sabtu (6/11/21).

Menurut Aldi, penangkapan istri korban, MW dan 5 eksekutot pembunuhan berdasarkan hasil perburuan polisi selama satu pekan. Dari hasil penelusuran didapat petunjuk keterlibatan istri korban.

“Dari petunjuk yang kami dapat mengarah kepada istri korban. Kemudian kami dalami dan mendapatkan bukti keterlibatan istrinya.

Sebelumnya Karawang dibuat geger oleh peristiwa pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Karawang. Korban dikenal sebagai pemilik rumah makan Padang yang terkenal di Karawang.

Korban dibunuh saat kembali ke rumah dari rumah makannya. Namun didekat rumah korban dihadang dan dibunuh oleh sejumlah orang tidak dikenal menggunakan motor.

 

Sumber : Sindonews.com