Mujiono Angkat Kaur Pembangunan Sepihak, Ini Kritikan Tajam LI BAPAN Lampung

0
185
Kepala Badan DPD LI BAPAN Lampung, Ferry Saputra.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Lembaga Investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (LI BAPAN) Provinsi Lampung, meminta Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti agar bertindak tegas, terkait kebijakan sepihak yang dilakukan Kepala Kampung Bumi Ratu, Mujiono.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan DPD BAPAN Lampung, Ferry Saputra, kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Dirinya menyesalkan keputusan Kepala Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, yang dinilai sepihak dalam pengangkatan dan pemberhentian aparatur kampong, sehingga menyebabkan polemik bagi warga setempat.

“Ini adalah contoh oknum kepala kampung yang tidak menghargai masyarakatnya sendiri. Sedangkan dia dipilih oleh masyarakat Bumi Ratu, apa tidak ada lagi masyarakat Bumi Ratu yang mampu menjadi Kaur Pembangunan? Jika ingin mengambil suatu keputusan, seharusnya jangan sepihak. Dan jika ingin merekrut orang dari luar wilayah, sebaiknya terlebih dahulu dilakukan musyawarah dengan para tokoh masyarakat, maupun segenap aparatur setempat, guna menghindari prahara seperti ini,”ungkap Ferry.

Tak hanya itu, Ferry menambahkan, mengenai rumor yang beredar di warga setempat, tentang pembuatan kartu tanda pengenal, pada Kaur Pembangunan yang baru, dirinya meminta kepada seluruh pihak terkait, agar lebih serius dalam menangani kasus ini.

“Informasi yang kami terima, bahwa Kaur Pembangunan yang baru sudah memiliki KTP dengan alamat Bumi Ratu yang dibuat secara dadakan, kami meminta kepada pihak terkait melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar segera dapat mengkroscek tentang keabsahan KTP tersebut. Jika terdapat kekeliruan, maka harus ditendak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang diberlakukan,”tegasnya.

 

(Time)