Muncul Klaster Pernikahan di Badau Kapuas Hulu, 4 Orang Positif Terjangkit Covid-19

0
2
Empat orang positif terjangkit Covid-19 usai menghadiri pesta pernikahan di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Antara)

Kapuas Hulu, buktipers.com – Kasus penularan virus corona (Covid-19) dari klaster pesta pernikahan di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat kembali bertambah. Empat orang yang menghadiri pesta pernikahan itu positif mengidap Covid-19.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Nazaruddin. Dia menyebut ada 11 pasien positif di Kapuas Hulu saat ini yang semuanya merupakan warga Kecamatan Badau. Dari 11 orang itu, tujuh orang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan empat orang menjalani isolasi di Rumah Sakit Sintang.

“Empat orang yang isolasi di Rumah Sakit Sintang tersebtu merupakan klaster dari acara pernikahan di Badau,” tutur Nazaruddin dikonfrimasi, Rabu (2/9/2020).

Dia menjelaskan, salah satu dari keempat orang itu ada yang mengalami gejala ringan mengarah Covid-19. Kemudian keluarga mereka berinisiatif memeriksakan diri di RS Sintang.

Berdasarkan hasil tes swab, empat orang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan langsung diisolasi di RS Sintang.

Dengan penambahan kasus ini, total kasus positif di Kapuas Hulu saat ini menjadi 43 orang. Dari jumlah itu 32 orang dinyatakan telah sembuh dan 11 orang menjalani perawatan.

“Intinya kita harus tetap waspada demi kesehatan dan keselamatan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id