Musdes Cempaka Baru, Polisi: Jaga Keamanan dan Waspadai Hoax

0
247
Kegiatan Musdes Cemapaka Baru berlangsung sukses dan khidmad.(foto/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu

Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Cempaka Baru, Kecamatan Putussibau Selatan, dihadiri pihak kepolisian dari Polsek Putussibau Selatan, Jumat (12/10/2018). Pada kesempatan itu, petugas kepolisian meminta agar bijak dalam menggunakan dana desa.

Kapolsek Putussiabu diwakili Kanit Binmas, Aipda Yuda Asmara menyampaian permohonan maafnya karena Kapolsek Putussibau Selatan tidak bisa menghadiri kegiatan Musdes disebabkan sedang tugas mengikuti kegiatan di Desa Kareho.

Aipda Yuda Asmara pada Musdes itu menyampaikan pesan-pesan, dana desa katanya merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk menjadikan desa lebih maju, baik dari segi pembangunan insfratruktur maupun pembangunan sumber daya manusianya.

“Diharapkan nantinya apa saja yang akan diusulkan dari masing masing dusun maupun dari elemen yang lain, dapat melihat dari kedua aspek tersebut, agar nantinya program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Desa Cempaka Baru,” ujaranya.

Kanit Binmas juga berharap, apa saja yang telah dibangun di desa agar dijaga dan diberdayakan, seperti contoh Poskamling yang telah dibangun jangan hanya dibangun namun tidak berfungsi.

Diharapkan nantinya agar segera dibuat jadwal untuk mengisi Poskamling tersebut guna meningkatkan menjaga keamanan Desa Cempaka Baru.

Tak lupa Aipda Yuda Asmara juga berpesan kerena telah memasuki tahap kampanye diharapkan seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa, serta bersama-sama lebih bijak dalam menggunakan media sosial, dan tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tidak benar (hoax) baik itu dari media sosial atau dari masyarakat sekitar.

Turut hadir hadir dalam Musdes, Kasi Trantib Kecamatan Putussibau Selatan, Edi Amri, Kades Cempaka Baru, Vidensius Tingom, Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, Dasmiati Olfah, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat. Sejak awal hingga akhir acara, Musdes berjalan sukses dan khidmad.(murs86/Bayu)

 

Editor : Maris