Musnahkan Barang Bukti, Polda Lampung Bakar Sabu, Ganja dan Tembakau Sintetis

0
1
Polda Lampung musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja, sabu dan tembakau sintetis (Antara)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggelar pemusnahan barang bukti. Barang bukti yang dimusnahkan yakni narkotika jenis sabu, ganja, dan tembakau sintetis.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pemusnahan ini digelar di halaman Gedung C Polda Lampung, Rabu (10/11/2021).

“Pemusnahan ini merupakan hasil penindakan periode semester II Tahun 2021, selama bulan Juli hingga November 2021,” kata Pandra.

Pandra menambahkan,  barang bukti narkotika yang dimusnahkan tersebut bernilai sebesar Rp147 miliar dan mampu menyelamatkan 980.000 jiwa dari ancaman bahaya narkotika.

“Yang dimusnahkan yakni ganja sebanyak 1,02 kilogram, sabu 98 kilogram, dan tembakau sintetis 47,02 gram,” kata dia.

Lebih lanjut Pandra mengatakan, semua barang bukti yang dimusnahkan dari hasil penindakan 13 laporan dengan 15 orang tersangka.

Wadirkrimum Polda Lampung, AKBP Rizal Marito menambahkan, pemusnahan tersebut merupakan hasil penindakan terhadap tersangka kurir asal Jawa Timur.

Dua tersangka berinisial MN dan MR warga Jawa Timur. Mereka merupakan kurir yang rencananya mengambil barang dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) akan dibawa ke Jakarta untuk diedarkan.

Modus yang dilakukan kedua tersangka tersebut dengan cara berangkat menuju Medan melalui pesawat. Sebelumnya mereka telah komunikasi untuk titip lokasi barang yang akan diambil.

“Saat mereka mendapatkan barangnya, kemudian mereka jalan melewati darat menuju Jakarta. Mereka mendapat perintah dari tersangka S yang kini berada di Lapas Wayhui,” katanya lagi.

 

Sumber : iNews.id