Musrenbang Berbasis E-Planning di Pinangbaru, Warga Mohon Perbaikan Jalan

0
283
Suasana Musrembang Tahun 2019, di Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berjalan sukses, di Kantor Lurah Pinangbaru, Jumat (1/2/2019). (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Pelaksana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019, di Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berjalan sukses, di Kantor Lurah Pinangbaru, Jumat (1/2/2019).

Acara tersebut tampak dihadiri  Bappeda Tapteng, Camat Pinangsori dan perwakilan Polsek, Kapus Puskesmas , tokoh adat , tokoh  masyarakat , puluhan masyarakat, kordinator sekolah dan dari LPM, serta seluruh Kepala Lingkungan.

Musyawarah tersebut dibuka Plh Lurah Pinangbaru,  A.Marbun, tepat pukul 10.00 WIB.

Dari pihak Kepolisian, Panca Sipahutar, mendukung penuh program pemerintah untuk pelaksanaan pembangunan dan peningkatan infrastruktur, khususnya di Kelurahan Pinangbaru, dan  nantinya bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat banyak.

Mewakili  Puskesmas menyatakan akan mengajukan beberapa  hal, menyangkut kepentingan masyarakat dan kepentingan di Puskesmas.

Semengtara dari pendidikan, menghimbau agar para orang tua bisa membimbing anak – anak untuk melanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara Camat Pinangsori, mengucapakan terimakasih atas kedatangan  Rismawati Ginting dari perwakilan Bappeda Tapanuli Tengah.

“Saya sampaikan sekilas gaya baru musrembang yaitu elektronik. Ini merupakan kunci permintaan kita yang menjadi skala prioritas untuk pembangunan di daerah kita ini, “ucap Pahala Nababan.

Ini adalah basis E-Planning yang akan menjadi acuan yang akan timbul dari Kepling nanti. Mudah – mudahan dengan dibawah kepemimpinan Bupati kita saat ini, pembangunan di daerah kita bisa terealisasi secara keseluruhan, ujarnya.

Peningkatan ekonomi kemasyarakatan berbasis pertanian dan perikanan. Usul yang diutarakan masyarakat itu akan ditampung pihak Bappeda Tapteng.

Salah seorang warga dari Lingkungan VI, marga Simanungkalit,  mengatakan, sudah sangat lama mendambakan pembanguan jalan, di jalan Tiga Pinangbaru, yang saat ini sudah sangat memprihatikan.

“Sudah beruban saya saat ini sakin tuanya, jalan ini belum juga bisa dibangun. Jadi minta tolong lah agar bisa dibangun,” ucapnya, membuat seluruh peserta rapat tertawa.

(Job Purba)