Mutasi Polri, Brigjen Pol Guntur Setyanto Jabat Kapolda Bengkulu

0
17
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Teguh Sarwono pose bersama mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman seusai sertijab. (Foto: Antara)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com  – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah kapolda dan kapolres di berbagai daerah termasuk Bengkulu.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal (1/6/2021) yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat telegram itu, Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto dipromosikan menjabat Kapolda Bengkulu. Brigjen Guntur akan menggantikan posisi Irjen Pol Teguh Sarwono yang diangkat dalam posisinya barunya sebagai Koorsahli Kapolri.

Irjen Pol Teguh Sarwono akan menggantikan Irjen Martuani Sormin yang dimutasikan ke Pati Sahli Kapolri,  dalam rangka masa pensiun.

Selain itu, rotasi juga terjadi di posisi Wakapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Asby Mahyuza akan diangkat menjadi Karotekkom DIV TIK Polri.

Lalu, jabatan Wakapolda NTB bakal diisi oleh Brigjen Ruslan Aspan. Dia tadinya Karojianbang Lemdiklat Polri. Mabes Polri juga memutasi sejumlah kapolres di beberapa daerah.

Mabes Polri juga menarik perwira ke Polda Metro Jaya sebagai Pamen yaitu Kompol Edwar Zulkarnain dan Kompol Petrus Parningotan. Lalu Kompol Ardian Rahayudi dimutasi ke SSDM Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, rotasi jabatan adalah hal biasa di lingkungan internal Korps Bhayangkara.

“Mutasi biasa,” kata Argo, Selasa (1/6/2021).

 

Sumber : iNews.id