Naas, Bus Umum Galant Terbakar Saat Bagusi Bagasi

0
1718
Kondisi bus yang terbakar saat di lokasi kejadian.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bus umum yang di dindingnya terulis Galant dengan Nomor Polisi BK.7246 UA, jurusan Medan- Sei Rakyat/Panipahan yang disopiri, Heri Lambok Siahaan (39), warga Dusun 9 Pinang Lombang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura ), terbakar di jalan Dusun Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, pada Sabtu (10/7/2021) pagi tadi, sekira pukul 09.30 WIB.

Menurut Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto SH, kepada awak media, kebakaran bus umum itu berawal, saat sopir, Heri Lambok Siahaan meminta tukang las Darmanto (49), mengelaskan bagasi dibagikan belakang. Dan saat dilaksanakan pengelasan, tiba-tiba asap keluar dari bawah bangku bus itu dan mengeluarkan api.

Melihat hal itu, sopir dan tukang las langsung keluar dengan memadamkan api dengan air seadanya, namun api terus membesar, sehingga api tidak terpadamkan dan  akhirnya membakar bus hingga hangus dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Saat ini, petugas Polsek Panai Tengah sedang melakukan pemeriksaan.

Dan untuk sementara, juga diamankan satu unit bus umum yang terbakar dan satu lembar STNK perlove (perpanjangan)  dan satu lembar SIM B1 atas nama Heri Lambok Siahaan. Untuk korban jiwa tidak ada. kerugian ditaksir lebih kurang Rp.100.000.000 (seratus juta rupiah)

 

(Syafii Harahap)