Nakes dan Pegawai RSUD Sultan Sulaiman Disuntik Vaksin Covid – 19

0
7
Direktur RSUD Sultan Sulaiman, Nanda Satria Hasrimy saat disuntik vaksin corona.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – RSUD Sultan Sulaiman melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pegawai, yang berjumlah 400 orang.

Direktur RSUD Sultan Sulaiman, dr. Nanda Satria Hasrimy, didampingi Kepala Tata Usaha, Muhammad Husaini, SE dan dr. Fauziah Harahap, Senin (8/2/2021), usai melakukan pemeriksaan darah mengatakan, vaksinasi sinovac ini, berlangsung selama 4 hari, dimulai Senin – Kamis (8-11/2/2021) untuk tahap I dan hari ini ada 100 orang tenaga kesehatan dan pegawai yang mengikuti vaksinasi Covid -19.

Kegiatan ini dipusatkan, di ruang endoskopi dan vaksinasi dan  tidak dilaksanakan secara serentak bagi tenaga kesehatan.

Sebab jika semuanya disuntik vaksin Covid-19, maka akan menganggu pelayanan terhadap pasien yang ingin mendapat perobatan dan perawatan, katanya.

“Makanya dilaksanakan selama 4 hari secara bertahap dan nakesnya bergantian. Setelah tahap awal ini selesai, maka 14 hari berikutnya akan dilaksanakan vaksinasi Covid -19 tahap kedua,”ujarnya.

Pemberian vaksin ini bukan obat, tapi ini merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mengatasi Covid -19 yang belum diketahui kapan hilangnya dari Indonesia dan khususnya Sergai, katanya.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini, berlangsung lancar, tambahnya.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak ragu dan takut disuntikan vaksin Covid-19, karena baik untuk menekan virus Covid-19 dan meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus corona, “ujarnya.

 

(ML.hrp)