NasDem Sergai Dukung Program Pembangunan Darma Wijaya-Adlin Tambunan

0
8
Foto bersama usai pertemuan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Jajaran Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beraudiensi dengan Bupati Sergai, H Darma Wijaya, di ruang audiensi Bupati, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (4/1/2022).

Turut hadir, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Staf Ahli Bidang Politik Pemerintahan dan Hukum Henri Suharto, SH, Kaban Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos, Anggota DPRD Sumut Fraksi Nasdem Dimas Tria Adji, S.Ikom, Ketua DPD Partai NasDem Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Sekretaris Ali Amran, Wakil Ketua DPRD Fraksi NasDem Siswanto, Ketua Fraksi Partai NasDem Suryadi, anggota DPRD Fraksi NasDem Julasman, Wakabid OKK Sahala Siburian SE, Wakabid MedKom Indan Prabudi, Wakabid LH Nazli Hidayati Lubis, dan Wakil Sekretaris OKK Evida Yanti Tanjung.

Membuka sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Sergai Drs Joni Walker Manik MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Darma Wijaya atas penerimaannya.

“Kami merasa terhormat bisa bertatap muka pada hari ini, kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi, serta memperkenalkan jajaran pengurus NasDem Sergai yang baru menerima SK Kepengurusan pada bulan Nopember 2021 lalu,”katanya.

Selain itu, lanjut Joni, kunjungan ini juga dalam rangka memperkuat komitmen mendukung program pemerintahan Darma Wijaya-Adlin Tambunan, sesuai perintah langsung dari Ketua Umum Partai NasDem  Surya Paloh.

“Garis partai dari pusat sampai daerah NasDem tidak mengenal kata oposisi. Untuk itu kami melalui Fraksi NasDem menegaskan komitmen mendukung dan mengawal pemerintahan, tugas kami mengingatkan pemerintahan jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat, untuk itu mari kita bersama membangun daerah, “tegas Joni.

“Dengan 6 kursi legislatif yang tetap berkoordinasi dengan Ketua DPD, komunikasi antara eksekutif dan legislatif terus kami jaga dengan baik. Untuk itu kami menyatakan komitmen siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemkab Sergai, sebab dengan adanya perwakilan legislatif di DPRD provinsi, maka program-program Pemprovsu dapat dijemput dan dimanfaatkan oleh daerah. Selain itu, partai NasDem memiliki tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju, maka kami optimis dengan bersinergi maka akan banyak hal yang dapat kita bantu untuk masyarakat Sergai yang kita cintai ini, papar Ketua NasDem Sergai,”ungkapnya.

Juga disampaikan bahwa Partai NasDem Sergai baru saja melaksanakan Natal tingkat kabupaten yang dihadiri oleh staf ahli anggota DPR RI Prananda Surya Paloh serta Pemkab Sergai melalui Staf Ahli Bupati. Dengan pelaksanaan Natal tersebut, menjadi bukti wujud sinergi yang sangat baik antara Pemerintah Daerah, NasDem dan masyarakat terutama dalam hal kebersamaan dalam perbedaan.

Menutup sambutannya, Joni Walker menyampaikan ucapan selamat menyambut HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang jatuh pada 7 Januari 2022, serta menyampaikan kesiapan bersinergi untuk mengisi dan memeriahkan HUT Sergai tahun ini. Selain itu ucapan selamat atas prestasi sebagai Bupati Terpopuler ke-8 se-Indonesia. Hal ini adalah capaian yang membanggakan bukan hanya kami, tapi juga seluruh masyarakat Sergai, pungkas Joni Walker.

Pada kesempatan yang sama, Dimas Tri Adji, anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem yang juga Ketua Komisi C DPRD Sumut menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas pencapaian-pencapaian yang luar biasa dari Pemkab Sergai khususnya Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan.

“Dengan pesatnya pembangunan dan prestasi yang diraih, kami sangat mengapresiasi. Untuk itu kami atas nama DPRD Sumut meminta agar penguatan lebih ditingkatkan lagi serta senantiasa melibatkan unsur NasDem dalam membantu pemerintahan, dan kami siap menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk pembangunan Sergai ke arah yang lebih baik lagi,”katanya.

Dimas menambahkan, dengan banyaknya program baik provinsi maupun pusat, maka relasi yang baik dari pusat hingga daerah yang telah terbangun akan semakin kuat dan Partai NasDem siap untuk berkolaborasi dalam segala hal untuk kemaslahatan masyarakat seperti bantuan sosial, pendidikan, pertanian dan bantuan-bantuan lainnya.

Selanjutnya, Dimas meminta kepada Bupati agar dipermudah urusan administrasi kelompok-kelompok calon penerima bantuan pada poin disposisi berkas ditingkat OPD Kabupaten. Sebab bantuan-bantuan ini bukan soal warna partai, yang paling penting agar bantuan tersebut bisa kita rebut di kementerian serta kita salurkan kepada masyarakat Sergai, harap Dimas.

Sementara, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi Ketua DPD Partai NasDem Sergai beserta jajaran pada hari ini.

“Membuka hari kerja di tahun 2022 ini, Partai NasDem menjadi yang pertama membuka agenda audiensi. “Awal tahun permulaan kita bekerja memang saya agendakan untuk menerima audiensi NasDem Sergai, dengan momen tersebut maka kita akan saling membantu dan saling mendukung, sama-sama bekerja untuk Sergai Maju Terus,” terang Bupati Sergai.

Darma Wijaya menegaskan, bahwa kegiatan hari ini menjadi bukti perhatian kepada Partai NasDem. “Pemerintahan Darma Wijaya-Adlin Tambunan ini tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan dari semua pihak terutama Partai NasDem, karena dengan sama-sama bersinergi, kita akan meneruskan pembangunan yang telah dirintis oleh pemimpin-pemimpin terdahulu,”ujar Darma Wijaya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, untuk capaian-capaian yang disampaikan tadi, sebagai Kabupaten pemekaran, kami berharap potensi bantuan dari Kementerian, Pemprovsu ataupun sumber lainnya khususnya pertanian dan lingkungan hidup, hal ini sangat relevan dengan kondisi di Sergai. Bagaimana agar garis pantai dan permasalahan legalitas kepemilikan seringkali menjadi penghambat investor masuk ke daerah.

Seperti halnya pulau berhala yang saat ini sudah bersertifikat milik pemerintah daerah, sehingga dengan potensi yang ada di pulau berhala tersebut diharapkan dapat kita kelola dengan baik untuk memancing investor masuk sehingga daerah dapat lebih berkembang, ujarnya.

Darma Wijaya kemudian menyinggung persoalan bencana banjir yang menjadi permasalahan yang penting.

Dikatakannya, Pemkab Sergai terus berupaya agar mendapatkan solusi dan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar nantinya menjadi win-win solution agar banjir tidak terjadi lagi antara lain dengan pembebasan lahan disekitar bantaran sungai Rampah.

Untuk itu bantuan dan kerjasama dari jajaran NasDem Sergai untuk membantu mensosialisasikan program solusi banjir tersebut sangat diharapkan. Pemerintah daerah siap berkolaborasi dengan jajaran NasDem dari Kabupaten, Provinsi hingga pusat,  agar bantuan-bantuan yang ada dapat diarahkan ke Kabupaten Sergai.

Terkait raihan-raihan prestasi, ia menegaskan menjadi populer dan prestasi itu bukanlah seenak yang dibayangkan, namun menjadi amanah yang harus dijaga. “Blusukan itu bukan pencitraan, karena memang kita anak kampung yang terbiasa blusukan. Karena keberhasilan kita ini adalah karena meneruskan, yang terberat itu adalah perjuangan merintisnya, pungkas Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik.

 

(ML.hrp)