Beranda Sumut Natal Kecamatan Badiri, Hikmad Bagi Kita

Natal Kecamatan Badiri, Hikmad Bagi Kita

181
0
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Sekitar 500 warga Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah hadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan di Gereja HKBP Hutabalang Kecamatan Badiri, Senin (17/12/18).

Turut hadiri Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Lingkungan, keluarga, Pendeta dan Jemaat Pengurus Gereja se-Kecamatan Badiri, TNI, Polri, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Lurah dan masyarakat setempat.

Perayaan Natal Oikumene ini mengambil tema “Yesus Kristus Hikmad Bagi Kita (Bdk.1.Kor 1 : 30a) “, dan mengangkat sub tema “Dengan Hikmad Dari Yesus Kristus Menjadikan Kita Sebagai Manusia Yang Beriman, Berkarakter, Mandiri, Berakhlak dan Berkeadilan Serta Hidup Damai Dalam Keberagaman .”

Acara Penyalaan lilin oleh Josmen Sitohang, selaku Ketua Panitia Natal, disusul oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua BKAG, Camat Badiri, Pendeta,Kapolsek, Danramil 04 Pinangsori, Ketua LPM Kecamatan Badiri, Lurah, PNS, Ketua KNPI Tapteng Rahmansyah Sibarani dan Ketua Dewan Kesenian Tapteng Imam Safei Simatupang.

Baca Juga!  Malam Natal, Pemukiman Warga Terbakar di Sibolga

“Ini merupakan Natal Oikumene Kecamatan yang telah kita lakukan tiap Tahunnya” ,Ucap Josmen Sitohang Ketua Panitia Natal ini.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih pada Panitia dan seluruh Masyarakat Badiri yang telah melangsungkan acara Turun kegiatan Natal Oikumene ini, dan di harapkan bisa berjalan sukses dan lancar.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Natal, semoga dengan tema Natal ini, Hidup kita bisa berdamai satu dengan yang lain, dan bisa menjaga kerukunan dan hidup beragama, bermasyarakat dan bernegara,” ungkapnya.

Camat Badiri Apral Simatupang, menghimbau agar semua umat Kristiani khususnya yang berada di Kecamatan Badiri tetap memelihara kedamaian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga!  Satreskrim Polres Tapsel Bekuk Dua Terduga Curanmor, Pelapor Kehilangan Mobil  

Selain ibadah, rangkaian acara Perayaan Natal Oikumene turut dimeriahkan oleh penampilan persembahan persembahan pujian dari  Koor Kaum IBU GBI Hutabalang Selain itu dalam kesempatan berbahagia ini panitia juga memberikan bingkisan tali kasih kepada masyarakat Kristen sebagai kecamatan Badiri .

Acara juga di isi dengan persembahan Lagu lagu rohani dari Artis Batak Benny Sihotang dari Labesta Trio, dan juga Lucky Drow dari Panitia yang menyajikan banyak hadiah untuk para peserta Okuimene dan juga Undangan.

“Atas nama Panitia Okuimene Natal Kecamatan Badiri Tahun 2018 kami mengucapakan minta maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan Perayaan ini, dan Selamat Natal 25 Desember 2018 dan menjelang Tahun Baru 1 Januari 2019.
Tuhan Memberkati”, tutup Josmen.(Job Purba)

Loading...