Nekat Gondol Septor Warga, Bocah 13 Tahun Ini Nyaris Tewas Diamuk Massa di Sergai

0
342
Foto kerumunan warga di lokasi kejadian dan foto tersangka WD yang diamankan warga.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers com – WD (13), warga Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tertangkap basah nyolong sepeda motor (Septor), Senin (29/6/2020) malam lalu, pukul 19.00 WIB.

Bocah ini, nekat ingin membawa kabur Yamaha Mio warna merah, nomor polisi BK 3977 IJ yang terparkir di depan rumah warga, milik Syahrial (29), warga Dusun VI Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

Aksi nekat WD ini, sempat menghebohkan warga setempat.

Dan guna menghindari amukan massa, akhirnya pelaku diamankan ke rumah Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), sembari menunggu pihak Polsek Teluk Mengkudu.

“Ya, dia kedapatan lagi dorong sepeda motor tersebut. Untuk menghindari amukan massa, kami amankan ke rumah Pak Kades,”ujar sejumlah warga, di lokasi, kepada wartawan.

Menurut pengakuan WD, ia sempat membongkar sebuah rumah warga, di Dusun VII Desa Bogak Besar, namun tidak membuahkan hasil. Dengan berjalan kaki, di sampai ke Dusun VI Desa Bogak Besar, dan melihat septor tersebut terparkir, di depan rumah. WD langsung ingin membawa kabur roda dua itu, namun aksinya diketahui warga setempat.

“Sudah enam kali beraksi, ada yang berhasil dan ada yang tidak juga. Sepeda motor itu untuk pulang ke Sialang Buah, nanti dijual, lalu uangnya untuk main-main,”bilangnya kepada wartawan lagi.

Selanjutnya, pihak Polsek Teluk Mengkudu, memboyong terduga pelaku curanmor itu ke Mapolsek guna proses lebih lanjut.

Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum membenarkan, bahwa warganya telah mengamankan terduga pelaku curanmor dan saat ini sudah ditangani Polsek Teluk Mengkudu.

 

(ML.hrp)