Ngeri! Mayat Wanita Ditemukan Membiru di Mulut Buaya di Jambi

0
2
Ilustrasi buaya. (Net)
Dijual Rumah

Jambi, buktipers.com – Mayat seorang wanita ditemukan dengan kondisi telah membiru di dalam mulut buaya di aliran sungai Desa Catur Rahayu, Tanjung Jabung Timur, Jambi. Wanita tersebut diketahui bernama Sugiarti (45).

“Jadi awalnya itu perempuan ini ke sungai untuk buang air besar lalu tiba-tiba dilaporkan hilang, saat itu warga coba mencari dengan melakukan alat sentrum di aliran sungai itu dan kemudian ditemukanlah perempuan itu yang tubuhnya sudah berada di mulut buaya yang ukurannya sangat besar,” kata Kasi Konservasi Wilayah III BKSDA Jambi, Faried, kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Wanita tersebut diduga hilang sejak Senin (25/1). Faried mengatakan aliran sungai di desa itu banyak dihuni buaya dari ukuran kecil hingga besar.

Dia mengatakan BKSDA Jambi juga telah menurunkan tim untuk mencari buaya yang diduga telah menerkam perempuan itu. Faried menyebut mayat ditemukan dalam kondisi utuh namun telah membiru.

“Memang ketika berhasil ditemukan perempuan itu kondisinya ada di dalam mulut buaya itu, tetapi kemudian dilepaskan buaya tersebut setelah warga melakukan alat sentrum di aliran sungai itu. Walau tubuhnya masih dalam kondisi utuh kita menduga perempuan itu tewas lantaran kelamaan di dalam air. Setelah perempuan itu berhasil diamankan, buaya itu kemudian masih sempat bergerak dan kemudian pergi. Anggota kita saat ini masih lakukan pencarian di sana,” ujar Faried.

Dia menyebut pihaknya telah memasang papan pemberitahuan soal habitat buaya di sungai itu. Faried juga menyebut pihaknya berencana menutup lokasi di sekitar aliran sungai demi menghindari konflik antara manusia dan buaya.

“Sebenarnya kita sudah memasang papan pemberitahuan di aliran sungai itu, karena sungai itu memang banyak buaya di sana mulai dari induk lalu anakan bahkan telurnya juga ada di sekitaran di sana. Tetapi di situ juga terdapat permukiman warga, sebenarnya kita berencana menutup lokasi aliran sungai itu untuk tidak terjadi konflik ini lagi, tetapi itu tidak mungkin,” ujar Faried.

Faried menduga buaya yang menerkam mayat wanita itu berukuran sekitar 3 meter. Pihak BKSDA dibantu BPBD dan TNI-Polri serta warga sedang mencari buaya penerkam perempuan di sana.

“Ukuran buaya ini kita perkirakan 3 meter lebih dan ini buayanya cukup besar dan sedang kita lakukan pencarian,” kata Faried.

Sementara itu, polisi belum bisa memastikan apakah wanita itu tewas akibat terkaman buaya atau tidak. Menurut polisi, tak ada luka robek di tubuh wanita tersebut.

“Kita belum bisa memastikan apakah perempuan itu diterkam buaya atau tidaknya, karena tidak ada luka robek di bagian tubuhnya hanya membiru gitu. Kita coba lakukan autopsi untuk dapat memastikannya, namun pihak keluarga yakni orang tua korban tidak mau apalagi orang tua korban juga menyebutkan perempuan ini punya sakit asma,” kata Kapolres Tanjung Jabung Timur Jambi AKBP Deden Nurhidayatulah.

 

Sumber : iNews.id