NHKBP Jatiwaringin Bergabung Dalam Komunitas Gondang Saurdot di Samosir

0
525
Screenshot_20170702_101609
Rombongan Remaja/NHKBP Jatiwaringin Jakarta photo bersama dengan Pdt Lambok Siahaan, Daikonis Resort Gereja HKBP Onan Baru Sry Emmi Situmeang dan Punguan Ama Immauel
Loading...

Buktipers.com, SAMOSIR – Punguan Ama Immanuel Jemaat HKBP Onan baru Pangururan, Kabupaten Samosir sangat bersyukur atas kedatangan  anak-anak muda Gereja HKBP Jatiwaringin Jakarta yang bergabung dalam komunitas gondang Saurdot untuk Evangelisasi Buku Ende di Gereja HKBP Resort Onan Baru  Distrik VII Samosir, pada Jumat 30 Juni 2017 lalu.

Peserta Evangelis Gondang Buku Ende dari komunitas Saurdot Uning-Uningan Remaja/HKBP Jatiwaringin Jakarta didikan dari Martahan Sahat Gembira Sitohang disponsori oleh Punguan Ama Immanuel HKBP Onan Baru, Toko Perabot Sagala, RM Mega Simbolon, UD Tambok Jaya, Radio Samosir Green.

“Ini mungkin yang pertama sekali terjadi, anak-anak muda yang begitu bersemangat untuk bersaksi melalui alat-alat musik tradisional batak  (Uning-uningan Batak). Padahal mereka semuanya adalah generasi muda yang lahir dan besar di Kota Jakarta. Namun, semangatnya sungguh luar biasa untuk memainkan alat musik tradisional. Semoga anak Remaja/NHKBP Jatiwaringin bisa lebih mengembangkan musik tradisional Batak ini di kemudian hari,” ujar Ama Immanuel.

Baca Juga!  Tinjau Posko Di Bandara, Kapoldasu Berikan Bingkisan

Ibu Ida Sitompul, Orangtua anak remaja/NHKBP Jatiwaringin, mengatakan sungguh terharu dengan bakat Putranya yang tertarik untuk memainkan alat musik tradisional batak, dan sudah bisa tampil di setiap acara di kota Jakarta hingga ke Sumatera Utara, dengan bakat putranya ini dan semua rekan-rekannya yang tergabung di komunitas gondang Saurdot untuk evangelisasi buku ende, Evangelisasi ini dipimpin oleh amang Aldentua Siringoringo dan istri tercintanya, S Mida Silaban.

“Mereka di didik oleh saudara Martahan Sahat Gembira Sitohang, Putra dari Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. Dimana saudara Martahan ini Lulusan Sarjana Musik dari USU, budaya Musik Uning-uningan tradisional suku Batak ini takkan pernah pudar sepanjang masa,” ujar Ibu Ida Sitompul. (Baktiar P)

Loading...