Niat Menolong Orang Jatuh, Toni Warga Desa Celawan Malah Tenggelam di Sungai Ular

0
45
Warga berusaha mencari korban.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Toni (23) dilaporkan tenggelam, di Sungai Ular, Dusun III, Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (29/10/2020) lalu, pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, korban diketahui bersama Rasid Sembiring (40), warga yang sama, bekerja di ladangnya yang tak jauh dari TKP.

Selanjutnya, kekadian itu sampai ke Polsek Pantai Cermin dan dilakukan pencarian di lokasi (TKP), bersama – sama dengan warga.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddi Napitupulu, kepada wartawan mengatakan, bahwa pada Kamis (29/10/2020) lalu, sekitar pukul 14.30 WIB, saksi Rasid Sembiring, sedang bekerja di ladang miliknya, di dekat bantaran Sungai Ular, Dusun III Desa Celawan, Kecamatan Pantai.

Lalu, saat saksi dipanggil korban Toni yang saat itu sedang mengambil rumput, di atas bantaran Benteng Sungai Ular, sembari berkata kepada saksi, bahwa di seberang sungai, ada seorang laki-laki tua dalam keadaan kesakitan, ditimpa sepeda motor.

Mendengar keterangan korban, kemudian saksi menghentikan pekerjaannya dan saat itu saksi mendengar suara orang yang meminta tolong yang berasal dari seberang Sungai Ular.

Selanjutnya korban mengajak saksi untuk membantu laki-laki tersebut.

Saksi menyetujuinya, dan kemudian turun ke bawah Sungai Ular bersama dengan korban, dengan maksud untuk menolong laki-laki tersebut.

Setibanya di bawah Sungai Ular, saksi dan korban melihat air Sungai Ular dalam keadaan meninggi dan cukup dalam, sehingga saksi bersama dengan korban, pergi menyusuri sungai untuk mencari tempat yang dangkal.

Setelah melihat ada yang dangkal, kemudian Rasid turun dan berenang, menyeberangi sungai tersebut.

Dan setibanya di seberang sungai, saksi melihat korban telah berenang dengan maksud menyeberangi sungai tersebut.

Akan tetapi, saat itu saksi melihat korban tidak sanggup berenang dikarenakan saat itu arus cukup deras dan dalam.

Melihat keadaan korban tersebut, maka Rasid kembali turun kedalam sungai, dengan maksud menolong korban, akan tetapi korban telah tenggelam dan tidak kelihatan.

Mengetahui tempat saksi berenang tersebut dalam dan arusnya deras, selanjutnya saksi berusaha berenang ke pinggir sungai.

Setelah Rasid tiba di pinggir sungai, datang warga bernama Budi Utomo dan kemudian menolong Rasid Sembiring.

“Atas kejadian tersebut, selanjutnya Rasid memberitahukan kepada masyarakat tentang tenggelamnya korban. Namun hingga saat ini, korban belum ditemukan dan pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh pihak keluarga, bersama dengan warga setempat, “ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, direncanakan malam ini juga akan tetap dilakukan pencaharian, dibantu Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sergai.

 

(ML.hrp)