Normalisasi Sungai Alur Atap Seng di Desa Bagan Kuala Diduga Dikerjakan Asal Jadi

0
182
Salah satu alat berat saat bekerja menggali sungai dan menumbangi pohon kelapa sawit, di areal normalisasi sungai, di Dusun II Desa Bagan Kuala. (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Normalisasi sungai alur atap seng yang terletak di Dusun II Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), diduga dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, setiap batang sawit yang sedang ditumbangi menggunakan alat berat beco, ditanam serta ditimbun tanah korekan beco begitu saja, di benteng pinggiran sungai tersebut.

Menurut salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/7/2019) mengatakan, proyek normalisasi alur sungai atap seng yang diduga dikerjakan oleh salah satu perusahaan ini, tampaknya asal jadi.

Salah satu alat berat saat bekerja menggali sungai dan menumbangi pohon kelapa sawit, di areal normalisasi sungai, di Dusun II Desa Bagan Kuala. (Foto/ML.hrp)

Saksi menambahkan, melihat langsung puluhan batang sawit yang ditumbang menggunakan alat berat, langsung disusun di benteng dan sekita itu juga ditimbun dengan tanah korekan sungai, sehingga terlihat tinggi menjadi benteng sungai tersebut.

Kepala Desa Bagan Kuala, Safril saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan, dia tidak mengetahui langsung tentang adanya proyek normalisasi sungai alur seng yang ada di wilayahnya.

Warga meminta kepada instansi terkait, agar turun meninjau langsung ke lapangan, guna menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Apa boleh dan dibenarkan, batang-batang sawit tersebut ditimbun dan ditutupi dengan tanah galian itu? Warga menyatakan, benteng tersebut tidak akan dijamin kekuatannya.

 

(ML.hrp)