NU Ketapang Menyerahkan Bantuan Handsprayer Electic kepada RSUD dr. Agoes Djam

0
279
Penyerahan bantuan di RSUD dr. Agoes Djam, dan diterima dr. Feria Kowira, MM, Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan.
Dijual Rumah

Ketapang, buktipers.com –  Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Ketapang, Asih Farahmi, ST, mewakili Ketua PCNU Ketapang, menyerahkan bantuan, berupa handsprayer electic/charge, kepada RSUD dr. Agoes Djam Ketapang, Senin (16/3/2020).

Bantuan ini, kata Asih Farahmi, dari Daniel Johan, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PKB.

Penyerahan dilakukan di RSUD dr. Agoes Djam, dan diterima dr. Feria Kowira, MM, Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan.

Turut hadir mendampingi dari pihak rumah sakit, Nuning Barlinah, ST, Kasubid Penunjang Medis, dr. Eva Lidya, Sp.P, Koordinator Penanganan Covid-19, dr. Dofi, Kepala Instalasi Gawat Darurat, dan Yulia Ningsih, SKm, Kasubid Keperawatan.

Menurut Asih Farahmi, didampingi Wakil Ketua LPPNU, Ismail, SE ME, alat yang diserahkan itu dipakai untuk menyemprot cairan disinfectant di ruangan, guna mencegah dan membasmi kuman dan virus corona (Covid-19).

“Walau sangat kecil barang diserahkan, namun manfaatnya sangat luar biasa. Dan kebetulan menurut dr. Feria Kowira, RSUD memang belum memiliki alat semprot seperti itu,”kata Asih Farahmi.

Melalui dr. Feria Kowira, pihak RSUD sangat berterima kasih, kepada Daniel Johan dan Drs. H. Satuki Huddin, M.Si, Ketua PCNU, dan kepada Ketua LPPNU Ketapang yang telah memberikan bantuan itu.

“Padahal baru se-jam yang lalu, kami rapat bersama jajaran management RSUD, salah satunya membahas tentang alat tersebut,”kata Asih Farahmi menyampaikan ucapan dr. Feria Kowira.

Menurut Asih Farahmi, berdasarkan informasi Yulia Ningsih, saat ini pihak RSUD dr. Agoes Djam sangat memerlukan tambahan stok, seperti APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker,  cairan disinfectant, cairan Sanitizer dll.

“Semoga Pemda Ketapang, BPNP dan pihak terkait lainnya, untuk segera menindaklanjuti dan tanggap cepat dalam memenuhi APD yang dibutuhkan RSUD Agoes Djam dan seluruh puskesmas di Kabupaten Ketapang,” ujar Asih Farahmi.

Menurut Asih Farahmi, Kasubid Keperawatan, Yulia Ningsih menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para tenaga medis untuk tidak panik dengan kondisi sekarang ini. Upaya terbaik diakukan secara maksimal demi melayani masyarakat, dan selalu berdoa kepada Allah SWT.

“Menurut Yulia Ningsih, pihaknya juga sudah menerapkan beberapa aturan kepada perawat-perawat sebagai garda depan untuk waspada dan selalu menjaga kebersihan diri. Sebelum pulang kerja, sterilkan diri dulu, salah satunya harus ganti baju sebelum pulang ke rumah,”pungkas Asih.

 

(MY)