Nyambi jadi Kurir Sabu, Nelayan Sibolga Ditangkap

0
1
Tersangka RA alias D saat diamankan di Polres Sibolga. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Satres Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang nelayan berinisial RA alias D (26) di Jalan Horas, Kelurahan Panca Pinang, Sibolga.

Warga Sei Nangka, Dusun I, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan tersebut diamankan karena menyambi sebagai kurir narkoba.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin mengatakan tersangka diamankan petugas dari mobil travel yang ditumpanginya. Dari tangan tersangka, pelaku berhasil mengamankan sabu seberat 25 gram.

Kepada petugas tersangka mengaku memperoleh barang tersebut dari seorang rekannya satu tempat tinggal di Asahan.

RA diminta mengantarkan sabu tersebut ke Tanjungbalai dengan upah sebesar Rp250.000 per gram.  Nahas, tersangka ditangkap petugas setiba di Sibolga. Dari penggeledahan, petugas mengamankan sabu dari kotak rokok merek Lucky Strike yang disimpan dalam tas sandang.

“Tas itu disandang tersangka dan kami berhasil menyita satu unit HP merek Samsung warna gold dan kemudian diboyong ke Polres Sibolga untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan, lanjutnya, pemilik sabu di Sei Nangka dikenal tersangka karena sering belanja serta sering mengantarkan sabu pesanan orang.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id