Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Karyawan Penginapan di Sibolga Ditangkap

0
17
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolres Sibolga, Jumat (28/8/2020). (Foto:istimewa)

Medan, buktipers.com – Personel Satres Narkoba Polres Binjai mengamankan dua orang pengedar sabu di Kota Sibolga. Satu di antaranya merupakan karyawan salah satu penginapan di Kota Sibolga.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin mengatakan kedua pelaku yang diamankan yakni HLT alias J (33) warga RSS alias R (37) warga Jalan Malaka, Kelurahan Pancurbambu Sibolga.

“Tersangka J merupakan karyawan salah satu penginapan di Kota Sibolga,” kata Sormin,Jumat (28/8/2020).

Penangkapan keduanya berawal dari informasi yang diperoleh petugas terkait peredaran sabu di salah satu penginapan di Kota Sibolga. Petugas selanjutnya melakukan penyelidikan ke lokasi yang disebutkan.

“Kita mengamankan HLT di salah satu penginapan di Jalan Ahmad Yani. Dari tangan pelaku, kita menyita satu bungkus sabu serta satu unit handphone,” kata Sormin (28/8/2020).

Kepada petugas, HLT mengaku mendapatkan sabu tersebut dari rekannya RSS. Kepada petugas, dia mengaku akan menjual sabu tersebut seharga Rp650.000.

MS, tersangka pembuat sabu ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di Perumahan Citra Extension, Kalideres, Jakarta. Tersangka ditangkap setelah polisi mengintai selama dua bulan.

“Kita kemudian meminta tersangka HLT untuk memesan kembali sabu kepada RSS,” ucapnya.

HLT kemudian memesan kembali sabu kepada RSS dan meminta untuk menghantarkannya ke penginapan.

“Setiba di penginapan, RSS kita amankan,” ujarnya.

Untuk proses pengembangan, kedua tersangka diamankan ke Polres Sibolga. Kedua dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 junto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

 

Sumber : iNews.id