Nyaru Sebagai Pembeli, Pengedar Sabu Ditangkap Narkoba Polres Tapsel

0
1
MHR (25) tidak berdaya saat ditangkap personel Sat Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Sabtu (4/6/2022) dini hari. Istimewa
Dijual Rumah

Paluta, buktipers.com – MHR (25) tidak berdaya saat ditangkap personel Sat Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Sabtu (4/6/2022) dini hari.

Warga Lingkungan II, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) ini ditangkap karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj membenarkan hal tersebut.

Ia menceritakan pihaknya melakukan penangkapan terhadap MHR tidak terlepas dari informasi yang diterima oleh warga. “Kita langsung melakukan undercover buy (penyamaran),” akunya.

“Tersangka diamankan, usai melakukan undercover buy. Di mana, petugas berpura-pura hendak melakukan transaksi narkoba kepada tersangka,” ujar Kapolres, Minggu (5/6/2022).

Bak gayung bersambut, lanjut Kapolres, MHR menyepakati pertemuan dengan personel yang menyamar tepatnya di Desa Kampung Banjir, Kecamatan Padang Bolak.

Bukannya berhasil menjual barang haramnya, MHR malah diciduk personel Sat Resnarkoba.

“Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, petugas menemukan dua bungkus plastik klip ukuran sedang dan kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu,” imbuh Kapolres.

Selain itu, terang Kapolres, personel juga mengamankan barang bukti lain seperti, sebungkus rokok, satu unit ponsel pintar warna silver, serta sepeda motor.

Kepada petugas, MHR mengaku ia dapat barang haram tersebut dari seorang pria berinisial A yang saat ini masih dalam pengejaran personel.

“Kini, tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polres Tapsel guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com