Nyedot Benda Ini di Rumah Kosong, Pria Ini Meringkuk di Balik Terali Besi

0
309
Pria insial BE ini diringkus petugas atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.(foto/gani/fauzi)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjungbalai (Sumut)

Beginilah akibatnya kalau mengonsumsi sesuatu yang dilarang. Seperti yang dilakukan BE alias Eddy, sudah tahu mengisap narkotika jenis sabu dilarang oleh Undang-undang, toh disedotnya juga. Akibatnya lelaki berusia 42 tahun itu harus meringkuk di balik terali besi alias penjara.

Eddy dicokok petugas Satres Narkoba Polres Tanjungbalai hari Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 15.30 Wib dari sebuah rumah kosong Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamaran Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Dari tangan tersangka yang bekerja di perusaan swasta itu, disita petugas barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu berat kotor 1,05 gram, 1 lembar potongan plastik asoy warna hijau diduga berisi narkotika jenis shabu berat kotor 0,25 gram, 1 kotak rokok warna biru merk Lucky Strike, 1 HP warna biru merek Samsung, 1 set bong atau  alat hisap sabu dan 1 lembar kertas tisu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH.SIK melalui Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono SH didampingi Kasubbag.Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengungkapkan penangkapan itu, Kamis (25/10) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, penangkapan diawali adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis sabu.

Berbekal laporan masyarakat tersebut, Tim Opsnal Satres Narkoba melakukan penyelidikan sampai hasil lidik A1.

Adi melanjutkan, saat akan diamankan TSK sedang berada di dalam rumah kosong, begitu melihat kedatangan petugas, tersangka mencoba membuang 1 set bong ke tanah.

Kata AKP.Adi Haryono lagi, petugas menggeledah di sekitar tersangka berada, ditemukan kertas tisu yg di dalamnya berisi 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu.

Adi juga mengatakan, saat tersangka diperiksa, petugas kembali menemukan dari saku celana depan sebelah kiri 1 lembar potongan plastik asoy warna hijau yang di dalamnya berisi diduga sabu.

“Personil Satres Narkoba melakukan interogasi terhadap tersangka tersangka, dan mengaku bahwa narkotika itu adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki berinisial DI, beralamat di sekitar Kelurahan Keramat Agis, Tanjungbalai Utara,” katanya.

AKP Adi Haryono SH menambahkan, tim melakukan pengembangan mencari DI, tapi belum berhasil menemukannya.

Tersangka kini digiring ke kantor polisi guna menjalani pemeriksaan, dalam kasus narkotika ini, tersangka diancam melanggar UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,(Gani/Fauzi)

 

Editor : Maris