Beranda Lintas Provinsi Nyentrik! Undangan Pernikahan di Riau Ini Bagai Artikel Ilmiah

Nyentrik! Undangan Pernikahan di Riau Ini Bagai Artikel Ilmiah

95
0
Foto: Viral undangan pernikahan mirip artikel ilmiah

Pekanbaru, buktipers.com – Undangan pernikahan pasangan di Riau ramai beredar di media sosial karena desainnya yang nyentrik dan berbeda dari undangan pada umumnya. Undangan itu dibuat menyerupai artikel ilmiah yang biasa ditulis para akademisi.

Undangan itu berupa selembar kertas dengan tulisan di bagian atasnya ‘Ini hanya undangan resepsi pernikahan yang ditulis mirip artikel ilmiah, bukan jurnal atau prosiding’.

Uniknya, ada keterangan ‘Abstrak’, ‘Pendahuluan’, hingga ‘Metode’. Ada pula tabel 1 berisi informasi waktu dan tempat resepsi.

“Undangan ini memang kami buat seperti artikel ilmiah agar berbeda dari undangan yang lainnya supaya memiliki kesan yang mendalam,” demikian bunyi undangan tersebut.

Benarkah undangan resepsi pernikahan itu?

Baca Juga!  Kantor Pajak Pratama Pelalawan Dilalap Sijago Merah.

Di undangan tersebut, tertulis nama pengantin adalah Dr Ari Prima S.Pt, M. Si dengan mempelai wanita Diana Devilia S.Km. Pengantin pria asal Desa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing. Mempelai wanita asal Desa Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak Riau. Resepsi pernikahan dijadwalkan pada 20 Januari 2020.

Kakak kandung mempelai pria, Irwan Yuhendi, membenarkannya. Menurut Irwan, hari ini pelaksanaan ijab kabulnya di rumah mempelai wanita.

“Iya benar undangan itu. Hari ini ijab kabulnya di Siak. Resepsi pernikahannya sesuai dengan di undangan itu,” kata Irwan yang juga menjabat Ketua KPU Kabupaten Kuansing itu dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (9/1/2020).

Menurut Irwan, undangan nyentrik itu hanya ditujukan ke kolega pengantin pria saja. Undangan ala artikel ilmiah ini khusus diberikan ke kalangan dosen di Universitas Muhammadiyah Malang

Baca Juga!  Pasangan Syamsuar - Edy Nasution Unggul Pada Hitungan Sementara.

“Jadi undangan itu hanya diberikan kepada keluarga yang di Jawa saja. Kalau untuk keluarga yang di Sumatera undangan beda lagi. Tak sama dengan ya itu,” kata Irwan yang juga posisinya tertulis turut mengundang di acara resepsi pernikahan itu.

Menurut Irwan, hari ini semua keluarganya lagi berkumpul menghadiri pernikahan. “Iya hari ini nikahnya. Saya lagi di Siak menyaksikan ijab kabulnya. Adik saya ini dosen dan gelar doktornya baru saja selesai,” tutup Irwan.

 

Sumber : detik.com

Loading...