Nyolong Sepeda Motor di Kedai Tuak, Ilham Diborgol Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu

0
36
Foto tersangka saat diapit petugas.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu, berhasil menangkap Ilham (27), warga Lingkungan Kampung Sawah Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (3/3/2021), lalu.

Penangkapan Ilham ini, berkat laporan Polisi Nomor : LP/12/I/Res.7.4/2021/SU/Res-B.Hulu Tanggal 4/1/2021 atas nama saudara Anugrah Harahap.

Kapolsek Bilah Hulu, AKP Saut Tulus Panggabean saat dikonfirmasi awak media, Kamis (4/3/2021), membenarkan penangkapan satu tersangka pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor, di warung Kedai tuak milik Lasmaria, di Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolsek Bilah Hulu, AKP Saut Tulus Panggabean, menjelaskan kronologi kejadiannya yaitu, pada hari Rabu, 13 Januari 2021, lalu, ketika korban minum tuak di warung milik Lasmaria, di Desa Perbaungan bersama dengan saksi.

Dan saat korban pergi ke belakang warung, hendak buang air kecil dan sekitar 5 menit kemudian, korban kembali ke warung tuak tersebut, korban melihat sepeda motor yang diparkirkannya, di samping milik warung dan hp milik korban yang diletakkannya di atas meja sudah hilang.

Korban pun merasa keberatan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bilah Hulu.

Setelah mengambil keterangan saksi, team melakukan lidik di lokasi kejadian.

Selanjut, Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Jonly H.W, SH, mendapat informasi, kalau tersangka berada di Kampung Sawah Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan.

Kemudian, petugas menuju lokasi tersebut dan berhasil menangkap Ilham.

Dan saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya, mengambil satu unit sepeda motor merek Suzuki FU dan satu buah HP merek samsung.

Tersangka menjelaskan, bahwa sepeda motor tersebut sudah dijual melalui kedua teman tersangka atas nama Ewin alias Kewin (DPO), Aman Rambe (DPO).

Dari hasil penjualan sepeda motor dan Hp, tersangka Ilham mendapat keuntungan sebanyak Rp. 1.100.000,- (satu juta seratus ribu rupiah) dan tersangka membelikan hasil penjualan tersebut berupa, 1 (satu) buah kaos dan 1 (satu) buah celana pendek.

“Kemudian Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu membawa tersangka ke Polsek Bilah Hulu untuk proses lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan atas perbuatannya,” imbuhnya.

 

(Syafii Harahap)