Nyolong TBS Milik PT. Socfindo Bangun Bandar, Warga Simalungun Ini Masuk Sel

0
162
Tersangka dan barang bukti tanda buah sawit yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sakeus Sinaga (47), warga Dusun Negeri Tani, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, diamankan centeng perkebunan PT. Socfindo Bangun Bandar karena mencuri Tandan Buah Segar (TBS) dan akhirnya meringkuk di sel tahanan Polsek Dolok Masihul.

Pelaku ditangkap, pada Sabtu (28/3/2020) lalu, sekitar pukul 16:30 WIB, di Areal Blok 36 Afd II Perkebunan PT. Socfindo Bangun Bandar, Desa Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai.

Petugas juga mengamankan barang bukti, yaitu 20 TBS yang diperkirakan seberat 260 kilogram, 1 buah tojok (Dodos) bergagang besi.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, melalui Kapolsek Dolok Masihul, AKP Juliapan Panjaitan SH, kepada awak media, Minggu (29/3/2020) mengatakan,  penangkapan terhadap pelaku saat centeng perkebunan melakukan patroli, di areal perkebunan dan melihat pelaku sedang melakukan pencurian buah kelapa sawit.

Saat itu juga, centeng atas nama Taufid (48), Herdianto (38) dan Paimun (41), melihat tersangka sedang mengangkat (Memikul) buah kelapa sawit untuk dikumpulkan ke dalam parit, Areal Blok 36 Afd II Perkebunan PT. Socfindo Bangun Bandar.

Selanjutnya, pihak centeng menangkap tersangka dan dibawa ke Polsek Dolok Masihul, guna proses hukum lebih lanjut.

“Atas kejadian tersebut, pihak perkebunan PT. Socfindo Bangun Bandar, mengalami kerugian ratusan ribu rupiah. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Dolok Masihul dan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku tentang pencurian” ungkap AKP Juliapan.

(ML.hrp)