Ogamota Hulu Minta Dinas PU Tebing Segera Memperbaiki Jln Letda Sujono

0
855
IMG-20170907-WA0002

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Anggota DPRD kota Tebing Tinggi dari Fraksi Hanura yang juga menjabat sebagai Ketua Hanura Ogamota Hulu, meminta Dinas PU Kota Tebing Tinggi agar segera memperbaiki Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ogamota Hulu pada wartawan, Kamis (7/9/2017) sekira jam 08.30 WIB. Karena selama ini, jalan Letda Sujono, khususnya di depan sekolah SMKN 1 kota Tebing Tinggi, sudah rusak parah dengan kondisi berlubang-lubang dan sangat berisiko menimbulkan kecelakaan khususnya para pengendara sepedamotor dan juga para pelajar yang melintas di jalan tersebut.

Apalagi jalan tersebut merupakan jalan lintas yang menghubungkan Kota Tebing Tinggi dengan Kabupaten Sergai dan Kabupaten Simalungun.

Untuk itu, Ogamota Hulu meminta Dinas PU Kota Tebing Tinggi, agar segera memperbaiki jalan ini, guna untuk menghindari adanya korban jiwa akibat jalan yang berlubang lubang tersebut.

Terkait masalah ketersedian anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan, politisi Hanura itu menilai, tidak ada masalah, tergantung bagaimana Dinas tersebut bisa memanfaatkan anggaran yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

“Sekarang tergantung penggunaan anggaran. Saya rasa,kalau penggunaan anggaran sudah cukup dan ada, maka Dinas PU tidak ada alasan untuk tidak melakukan pengerjaan, karena bagaimana juga, ini harapan masyarakat agar jalan yang tidak bagus diperbaiki dan bisa maksimal dimanfaatkan masyarakat sebagaimana salah satu proses program Presiden tentang bidang Infrastruktur,” terang Ogamota Hulu.

Terpisah, Kadis PU Kota Tebing Tinggi A. Bakrie Siregar saat dihubunggi melalui telepon selulernya, tidak menjawab, dan saat di SMS, juga tidak di balas. Begitu juga saat ditemui di ruangan kantornya, beliau tidak ada di kantornya. (Dav/Red)