Ogan Komering Ulu Dapat Jatah 332 Kuota CPNS

0
1
Ilustrasi CPNS. (Net)
Dijual Rumah

Baturaja, buktipers.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mendapatkan jatah 332 kuota CPNS pada seleksi 2021 yang segera dimulai.

Pemkab OKU mengimbau calon peserta untuk mempersiapkan diri dan dokumen.

Sekda OKU Ahmad Tarmizi mengatakan, tahun ini OKU mendapat jatah kuota 332 orang Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan direkrut melalui sistem CAT.

“Salinan dokumen tentang penetapan kebutuhan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten OKU tahun anggaran 2021 sudah diterima,” kata Sekda Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Tarmzi dikutip dari Antara, Rabu (26/5/2021).

Berkas yang ditandatangani Menpan RB, Tjahjo Kumolo pada 21 April 2021 itu, memutuskan kebutuhan pegawai ASN di Kabupaten OKU sebanyak 332 orang.

Tahapan penerimaan CPNS, kata dia, akan dimulai pada akhir Mei 2021 hingga Desember mendatang.

“Pengumuman akhir dan masa sanggah pada November 2021 dan penetapan NIP CPNS/No induk PPPK pada Desember 2021,” ujar dia.

Terkait hal tersebut, Sekda mengimbau seluruh masyarakat yang berminat untuk menjadi abdi negara agar mempersiapkan diri dan dokumen yang diperlukan.

Dia juga menegaskan agar calon peserta tidak mudah percaya dengan modus penipuan oleh oknum yang mengiming-imingi kelulusan CPNS dengan sejumlah uang.

“Karena tes CPNS ini murni dari hasil ujian dari masing-masing peserta,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id