Ok Oce Prasasti Tanjungbalai Gelar Latihan Kewirausahaan untuk Pengusaha Muda

0
251
Ok Oce Prasasti kota Tanjungbalai, mengadakan pelatihan kewirausahaan. (Foto/GANI)
Dijual Rumah

Buktipers.com- Tanjungbalai (Sumut)

Ok Oce Prasasti kota Tanjungbalai, mengadakan pelatihan kewirausahaan dari beberapa perwakilan masyarakat yang ada di kota itu dan dihadiri Forum Da’i Pengawal Ijtima’ Ulama (Fordapim), di aula Resto Raja Bahagia, Rabu (9/1/2019).

Co Founder Ok Oce Prasasti Indonesia, Prof. H. Indra Cahyo Uno, berharap pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Korkot Ok Oce Prasasti Kota Tanjungbalai dapat menimbulkan potensi bibit-bibit pengusaha baru yang mampu bersaing, di era milenial saat ini. Sehingga dapat berperan serta dalam membantu pemerintah, khususnya kota Tanjungbalai dalam memperkecil angka pengangguran yang berdampak erat menjadi faktor meningkatnya kemiskinan, ujarnya.

Sedangkan Kordinator Kota Ok Oce Prasasti Kota Tanjungbalai, Syafrizal Manurung, mengungkapkan, sehubungan dengan meningkatnya angka kemiskinan yang disampaikan oleh BPS, kami dari Ok Oce Prasasti Kota Tanjungbalai melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap para pemuda/i untuk menumbuhkan bibit baru pengusaha baru  yang bisa berinovasi membuka lapangan pekerjaan tidak tergantung menjadi karyawan tetapi pengusaha mandiri.

Dalam pelatihan kewirausahaan, kami membuat pelatihan tentang sabun, marketing digital untuk pemasaran. Insya Allah hasil dari pembuatan hasil cuci piring pengharum baju, yang diajari langsung, digunakan dan dipasarkan. Kami berikan pelatihan terhadap masyarakat dari masing-masing perwakilan masyarakat yang ada di Tanjungbalai, pungkasnya. (GANI)