Oknum Jaksa Kejari Lambar Berinisial R Disinyalir Resahkan Sejumlah Peratin

0
1262
Ilustrasi dugaan pungli. (Net)
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat (Lambar), kembali diterpa kabar tak sedap.

Hal itu akibat ulah seorang oknum jaksa yang disinyalir kerap menyalahgunakan jabatannya, dengan cara ‘mengintimidasi’ dan ‘memeras para’ peratin.

Betapa tidak, sejumlah Peratin/Kepala Desa, di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, mengaku resah dan mengeluhkan kelakuan oknum aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, berinisial R tersebut.

Yang diduga sering dimintai uang oleh oknum jaksa tersebut, baik melalui telpon maupun dengan cara datang lansung ke rumah-rumah pertain.

“Kadang lewat telpon, kadang juga lansung datang ke rumah, dengan berbagai alasan. Modusnya minta bantuan untuk biaya berobat karena anaknya lagi sakit, kadang juga terang-terangan minta bantuan sejumlah dana. Pokoknya  sudah keseringan yang seperti itu,” ungkap beberapa orang peratin yang tidak mau disebutkan namanya kepada buktipers.com, Kamis (4/6/2020), lalu.

Dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Kejari Lambar Andri, Andri Juliansyah SH MH, hanya membalas dengan pesan singkat. “Senin saja kekantor mas,” balasnya singkat.

(Andi)