Oknum Polwan yang Nyabu di Lampung Dicopot dari Jabatan Kanit Narkoba

0
3
Ilustrasi sabu. (Net)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Aiptu DN, Kanit Satres Narkoba Polres Mesuji, yang ketahuan menggunakan sabu, dicopot dari jabatannya. Aiptu DN dicopot berdasarkan arahan Kabid Propam Polda Lampung Kombes Joas Feriko Panjaitan kepada Kapolres Mesuji AKBP Alim.

“Jadi sudah memerintahkan Kapolres untuk melakukan penonaktifan, dibebastugaskan dari tugas selama ini, sebagai Kanit Narkoba Polres Mesuji,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad ketika dihubungi detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Saat ini oknum Polwan tersebut ditahan di Polda Lampung. Pandra menuturkan Aiptu DN akan menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Saat ini masih diperiksa di Bidang Propam Polda Lampung dan dilakukan penahanan untuk melakukan pemeriksaan secara komprehensif,” ucap Pandra.

Pandra mengungkapkan penangkapan oknum polwan DN bermula dari informasi masyarakat. Sebelum ditangkap, Pandra menyampaikan Polda Lampung memang memiliki program pengawasan anggota, baik dari internal maupun dari eksternal.

“Ada informasi yang masuk bahwa oknum ini sering melakukan penyalahgunaan terhadap dirinya. Ada 2-3 hari yang lalu diamankan. Perlu saya sampaikan bahwa Polda Lampung, melalui Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, senantiasa mengedepankan proses penegakan hukum dan pengawasan, baik eksternal maupun internal,” terang Pandra.

“Nah, pengawasan internal itu dilakukan Bid Propam. Bid Propam diperintahkan melakukan operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan atau kita sebut Operasi Gaktiplin. Dalam operasi itu, kami melakukan pengawasan terhadap anggota Polda Lampung dan polres jajaran dalam hal P4GN,” sambung dia.

 

Sumber : detik.com