OKU Selatan Maju Pesat, Pembangunan Merata dan Berkelanjutan di Berbagai Wilayah  

0
812
Kurun waktu tiga tahun, pembangunan di OKU Selatan maju pesat. Laju pembangunan yang signifikan ini tumbuh pesat di era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo MB Commerce dan Sholehin Abu Asrir SP. Seperti pembangunan infrastruktur jalan ini. (foto/suardi/kolaseBP)
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Oku Selatan (Sumsel)

Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo MB Commerce dan Sholehin Abu Asrir SP mendapat respon dan dukungan sangat positif dari berbagai elemen masyarakat. Bayangkan saja, hanya dalam kurun waktu tiga tahun era pemerintahannya, pembangunan di berbagai sektor tumbuh sangat signifikan.

Laju pembangunan yang pro rakyat itu, secara nyata terlihat di bidang infrastruktur.

Realisasinya bukan hanya di satu wilayah tertentu, melainkan dilakukan secara adil dan merata di berbagai wilayah pemerintahannya.

Pembangunan itu pun, dilakukan Bupati dan Wakilnya secara berkelanjutan. Diantaranya, pembangunan ruas jalan Pulau Bering-Banding Agung, dan pembangunan lanjutan Simpang Lubuk Ser’ai-Muara Payang, penyelesaian pembangunanya dikerjakan secara berkelanjutan.

Ditambah lagi pembukaan ruas jalan baru dalam kota di Kelurahan Kisau-Jalan Serasan Seandanan (Pemda) Desa Pelangki sepanjang kurang lebih 4.343 meter dan lebar 25 meter, serta pembangunan pelebaran jalan dalam kota, dari arah lingkungan Tangsi hingga pertigaan Bumi Agung.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi pembangunan infrastruktur yang masih tahap dan akan dikerjakan. Seperti pembukaan ruas jalan baru jalan lingkar penunjang objek wisata Danau Ranau yang menghubungkannya dengan objek wisata Lombok, Kabupaten Lampung Barat.

Menyikapi program kerja yang telah dan akan dilakukan Pemkab OKU Selatan ini, mendapat tanggapan luar biasa dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ratu Adil Indonesia OKU Selatan, Asmidan Yusuf Slp.

“Terobosan-terobosan program kerja Pemkab OKU Selatan ini, seperti halnya pembangunan infrastuktur, hasilnya sudah benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas, dan pembangunan juga dilakukan secara merata di berbagai wilayah,” ujar Asmidan Yusuf.

Seperti halnya, pembangunan peningkatan penunjang objek wisata jalan lingkar Danau Ranau yang menghubungkan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan dengan destinasi objek wisata Lombok Lampung Barat.

Serta pembangunan ruas jalan Banding Agung – Pulau Beringin yang telah terbuka, dengan pembangunan berkapasitas cor beton, maupun pembukaan ruas jalan baru dan peningkatan ruas jalan.

Sehingga dengan terbukanya akses jalan di berbagai wilayah pemerintahan Kabupaten OKU Selatan, khususnya di berapa kecamatan Ranau Raya dan Kecamatan Pulau Beringin, dampaknya akan sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Dahulunya, sebelum jalan dibangun di beberapa kecamatan itu, masyarakat sangat susah beraktifitas karena jalan yang sehari-harinya dilalui sangat tidak mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian. Tapi sekarang, masyarakat sudah bisa merasakan dampak dari pembangunan yang dilakukan pak Bupati dan Wakilnya itu,” kata Asmidan.

Pendapat senada datang dari Ketua Fraksi Golkar, Windia Alhadipuro. Politisi kawakan ini sangat mengapresiasi program kerja Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, apalagi dalam kurun waktu tiga tahun berbagai pembangunan di daerah itu melaju sangat pesat.

“Telah banyak hasil pembangunan yang terlihat, terutama dari sektor Infrastruktur dengan mengedepankan sektor kepariwisataan,” katanya.

Untuk pertumbuhan secara menyeluruh, politisi Partai Golkar itu mengharapkan, selain infrastruktur sektor lainnya juga harus diperhatikan, dan lebih ditekankannya lagi agar lebih memperhatikan kualitas pekerjaan ketimbang kuantitasnya.

Untuk sektor pariwisata misalnya, menurutnya, masih banyak hal yang harus dibenahi, terutama estetika dan keindahan kepariwisata itu sendiri menjadi pokok utama yang harus ditingkatkan.

“Kemudian, pembangunan harus juga direncanakan di segala lini, sehingga bisa menyentuh keberbagai wilayah di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

“Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, maka masyarakat di Kabupaten OKU Selatan akan dapat merasakan dampak dari arti sebuah pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakilnya, dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan dan merata, sampai ke pelosok-pelosok desa,” kata Windia mengakhiri.(Suardi)

 

Editor : Maris