Operasi Zebra di Kayong Utara Tak ‘Pandang Bulu’, Anggota DPRD Kena Tilang

0
474
Oknum anggota dewan (topi merah) saat ditilang.(foto/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kayong Utara

Petugas kepolisian dari Unit Lantas Polres Kayong Utara melakukan tindakan tegas terhadap siapa saja yang melakukan pelanggaran pada Operasi Zebra Kapuas yang digelar, Rabu (31/10/2018).

Seperti terlihat pada Operasi Zebra yang dilaksanakan di Simpang Bundaran Durian, Sukadana sekitar pukul 15.00 Wib, petugas yang menjalankan amanah UU Lalu Lintas itu tidak ‘pandang bulu’ memberikan sanksi hukum pada warga yang melakukan pelanggaran.

Hal ini terbukti dengan terjaringnya seorang oknum anggota DPRD daerah itu, inisial SP.

Oknum dewan itu ‘dijerat’ di Simpang Tugu Durian, Sukadana, dan dikenakan sanksi pelanggaran.

Oknum anggota DPRD itu ‘ditilang’ karena tidek menggunakan helm dan tak mampu menunjukkan STNK saat mengendari kendaraan bermotor roda dua dengan plat pemerintah (kendaraan dinas).

Humas Polres Kayong Utara, AKP Asliden Sinaga yang berada di lokasi membenarkan ada salah satu anggota DPRD KKU yang terjaring razia Operasi Zebra Kapuas 2018 di Tugu Durian, Sukadana.

“Kami tetap melakukan tindakan penilangan kepadanya. Razia ini berlaku bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang bulu,” terang Asliden.

Dia juga berharap, khususnya kepada pejabat publik, bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat, terutama menyangkut kedisiplinan dalam berlalu lintas.(agus/tim)

 

Editor : Maris