Operasi Zebra di Tapteng, Pengendara Menumpuk

0
331
Petugas Satlantas Polres Tapteng saat Operasi Zebra.(foto/job)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Operasi Zebra 2018 di wilayah hukum Polres Tapteng mengakibatkan kemacetan panjang di sekitar jalan Padang Sidimpuan, Sarudik, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Kemacetan ini dipicu razia yang digelar Lantas Polres Tapteng, Selasa (13/11/2018).

Salah seorang pengendara yang terlihat antri di jalan ini  menjelaskan kalau dirinya juga tidak  bisa lewat, akibat tidak melengkapi surat surat kendaraannya.

“Saya sampai di sini mulai jam 16.00 WIB pak, sampai sekarang pukul 17.15 WIB razia belum selesai,” kata salah seorang pengguna jalan.

Ipda IE Simatupang yang dikonfirmasi wartawan saat itu menjelaskan, razia yang mereka gelar adalah razia rutin.

“Ini razia rutin, tilang yang kita keluarkan sekitar 40 surat tilang dari tadi pagi. Untuk sore ini belum tahu, karena belum dihitung,”tutur Kabid Lantas Polres Tapteng ini menjelaskan.

Ipda EI.Simatupang juga menuturkan, razia rutin ini mereka laksanakan dengan menurunkan personil sebanyak 11 orang.

“Kita menurunkan 11 Personil, dan semua pelanggaran ditindak, mulai dari pelanggaran yang kesat mata hingga surat – surat kendaraan,”tegasnya.

Pantauan di lokasi razia, tampak pengguna jalan ini menumpuk di jalan padangsidempuan menuju Sibolga, hingga macet pun tak ter elakkan.

Para Pengendara ini  terlihat hampir menerobos razia secara ramai-ramai dengan suara-suara provokatif, namun karena dihadang pihak petugas Lantas , niat masyarakat menerobos razia kembali kendor dan memilih untuk berbalik arah, menunggu hingga jam operasi razia ini berakhir.(Job Purba)

 

Editor : Maris