Beranda Hukum Ops Lintas Kapuas, Polres Kapuas Hulu Ungkap 5 Kasus, Ini Penjelasan Kapolres

Ops Lintas Kapuas, Polres Kapuas Hulu Ungkap 5 Kasus, Ini Penjelasan Kapolres

261
0
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi S.IK, M.AP.

Kapuas Hulu, buktipers.com – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi S.IK, M.AP mengatakan, pihaknya sudah sepuluh hari melakukan Operasi (Ops) Lintas Kapuas.

Selama operasi, setidaknya ada lima kasus yang berhasil diungkap, yaitu empat kasus perlindungan konsumen dan satu lagi kasus narkoba.

“Untuk kasus narkoba itu terjadi di Putussibau,”kata Wedy, saat ngopi bareng bersama wartawan, di Dream Cafe Putussibau, Jumat (6/12/2019).

Dikatakannya, operasi tersebut fokus pada pengawasan barang, orang dan tempat. “Ini fokusnya memang lintas batas Negara dan lintas batas kabupaten kita dengan Sintang, “ucap Kapolres termuda jajaran Polda Kalbar.

Kita menargetkan barang-barang ilegal yang kemungkinan dimasukan oknum tertentu menjelang natal dan tahun baru, tambahnya.

Baca Juga!  Polisi Serahkan Jenazah Korban Kebakaran Pasar Merdeka Putussibau

“Ini menjadi atensi dari Polda Kalbar dalam programnya ‘Polda Berkibar Zero Ilegal’, “tegasnya.

Terkait persiapan Natal dan Tahun Baru, pihaknya monitoring pasar lokal, di sekitaran Putussibau, dan Polres Kapuas Hulu terus melakukan pemantauan. Tujuanya memonitor sembako yang ada di pasaran, ujarnya.

Dalam pemantauan sembako, kata Wedy, melibatkan fungsi Sat Reserse dan Sat Intelegent Polres Kapuas Hulu. “Sementara masih normal semua,”ujarnya.

Ditambahkan Wedy, “Terkait pengamanan natal dan tahun baru nanti, Polres Kapuas Hulu akan latihan pra Ops Lilin Kapuas. Personil siap melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, katanya.

 

(Bayu)

Loading...