Orang Tua Murid Kesal Anaknya Divaksin, Ini Penyebabnya

0
278
Ilustrasi.(townnews.com/tribunstyle.com)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Orang tua murid SDN 15 Kota Padangsidimpuan menyesalkan tindakan pihak sekolah yang menyuntik anaknya Kelas II di sekolah tersebut. Kekesalan orang tua murid itu disebabkan tak ada pemberitahuan dari pihak sekolah kalau anaknya akan disuntik vaksin.

“Saya sangat menyesalkan tidak ada pemberitahuan kepada kami orang tua murid. Anak saya ini punya riwayat penyakit harus ada rujukan dari dokter bila dia berobat apa lagi ini vaksin,” kata orang tua murid yang tak mau namanya ditulis, Sabtu (10/11/2018).

Sebelumnya juga, imbuh orangtua itu, pernah ada vaksin di sekolah tersebut, tapi pihak sekolah melayangkan surat pemberitahuan kepada para orang tua murid, yang isinya menanyakan apakah orang tua murid setuju atau tidak setuju divaksin.

“Ini kok bisa gak ada surat pemberitahuan sama sekali, yang saya takutkan bila anak saya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, siapa yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Diceritakannya, sewaktu anaknya akan divaksin, anaknya itu sempat menolak, tapi pihak sekolah sebagaimana pengakuan anaknya tetap saja menyuntikkan vaksin itu.

Mendengar kabar itu, orangtua itu mengaku langsung menghubungi pihak sekolah tapi pihak sekolah tidak mengangkat teleponnya.

“Anak saya sudah bersikeras loh untuk tidak divaksin, tapi gurunya terus menyuruhnya. Saya sangat mengesalkan tindakan sebelah pihak dari sekolah, walaupun itu tujuannya baik,” paparnya.

Dia berharap agar sekolah tersebut jangan mengulang lagi. Bila ada sesuatu yang akan dilakukan di sekolah, terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan orang tua murid.

“Orang tua murid mana yang tidak mendukung kegiatan yang positif di sekolah, pasti semuanya mendukung. Tapi persoalannya ini menyangkut kesehatan, tentulah ada pertimbangan dari kami orang tua murid,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak sekolah belum bisa dimintai keterangan berhubung hari libur. (ucok siregar)

Editor : Maris