Otak Pengeroyokan Ketua KNPI Haris Pertama Ditangkap, Polisi: Mereka Tak Kenal Korban

0
3
Polisi menyebut pengeroyok Ketua KNPI, Haris Pertama tak mengenal korban. (Foto: MPI/Irfan Ma'ruf)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Polisi menangkap tiga dari lima pelaku pengeroyokan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama. Salah satunya SM (61) yang memerintahkan empat tersangka lainnya untuk menghajar Haris.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan para tersangka tidak mengenal Haris Pertama. Oleh karena itu, polisi masih mendalami motif para tersangka yang mengeroyok.

“Tersangka yang diduga kuat menyuruh ditetapkan sebagai tersangka atas Pasal 55 KUHP juncto 170 KUHP juncto Pasal 20 KUHP,” kata Tubagus, Selasa (22/2/2022).

Selain SM, pelaku yang sudah ditangkap yaitu MS alias Bram (44) dan JT alias Johar (43). Sementara dua pelaku berperan sebagai eksekutor Harfi dan Irfan masih diburu.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia Haris Pertama diduga diserang sekelompok orang tidak dikenal pada Senin (21/2/2022) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian berlangsung di sebuah restoran kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

“Yang saya lihat ada tiga orang. Saya dihajar, dipukul dari belakang pakai benda tumpul. Kepala saya sudah divisum. Dua orang yang hajar saya dari belakang sama di muka,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id