Beranda Hukum OTT Bupati Bengkayang Suryadman Gidot Diduga Terkait Transaksi Proyek

OTT Bupati Bengkayang Suryadman Gidot Diduga Terkait Transaksi Proyek

100
0
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot (Dok. Antara)

Jakarta, buktipers.com  – Uang ratusan juta rupiah disita dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Bengkayang Suryadman Gidot. KPK menduga ada transaksi terkait proyek.

“Diduga ada transaksi terkait proyek di Pemkab Bengkayang,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

OTT digelar kemarin (3/9) di Kalimantan Barat (Kalbar). Awalnya Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membenarkan ada kegiatan OTT di Kalbar.

Kemudian, Febri mengatakan, dari OTT itu, KPK mengamankan lima orang, termasuk Suryadman.

Hingga saat ini, lima orang itu sedang menjalani pemeriksaan intensif.

“Lima orang (diamankan), termasuk Bupati, pejabat Pemkab lain sudah di KPK, 2 lainnya dibawa pagi ini ke KPK dari Pontianak. Mereka sedang proses pemeriksaan secara intensif,” jelas Febri.

Baca Juga!  Sobat Bentarum Saka Wanabakti Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Baca Juga : KPK OTT Lagi, Diduga Ada Penyelenggara Negara di Kalimantan Barat Diamankan

Pejabat Pemkab yang diamankan adalah Sekda Bengkayang dan kepala dinas. Mereka yang diamankan dalam OTT ini masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

“Hasil OTT ini akan diumumkan melalui konferensi pers sore ini di KPK,” ujarnya.

OTT Bupati Bengkayang ini merupakan OTT ketiga KPK dalam dua hari. Sebelumnya, KPK telah melakukan dua OTT berturut-turut dalam dua hari. OTT KPK tersebut melibatkan Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Direktur Utama (Dirut) PTPN III Dolly Pulungan.

 

Sumber : detik.com

Loading...