Owner BuktiPers.com Raih Gelar SH di USI, Berkeinginan jadi Dosen

0
543
Maralo Tua Sitanggang SE.SH.MM bersama istri Feronika Sinaga Amk usai diwisuda di USI, Kamis (18/10/2018).(foto/red)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Siantar (Sumut)

Sangat teruji, bahwa usia tidak membatasi seseorang untuk menuntut ilmu. Adagium ini dibuktikan Maralo Tua Sitanggang SE.MM dalam perjalan karir hidupnya khususnya dalam menuntut ilmu.

Satu gelar lagi secara resmi berhasil disandangnya, setelah pada hari Kamis (18/10/2018) owner media online Buktipers.com itu diwisuda sebagai sarjana hukum (SH) dari Universitas Simalungun (USI).

Pria dengan anak dua yang memersunting Feronika Sinaga Amk itu, diwisuda bersama 442 sarjana USI dari berbagai disiplin ilmu di Gedung Auditorium Radjamin Poerba SH kompleks Kampus USI, Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Owner Buktipers.com yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi (LP Tipikor) Nusantara itu, kini melengkapi titelnya menjadi Maralo Tua Sitanggang SE.SH.MM.

USI menjadi pilihan bagi Maralo Sitanggang karena kualitas jebolon USI menurutnya sudah tidak diragukan lagi, dengan akreditasi B, sesuai Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) No: 1779/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2016.

Dalam hal menuntut ilmu, Pria yang suka dipanggil dengan sebutan balak kosong itu kepada genersi muda berpesan, agar tidak pernah berputus asa, apalagi sampai merasa terlambat karena usia.

“Motivasi diri adalah dasar kita untuk bisa sukses dalam meraih ilmu, walau dalam batas usia berapapun. Terkhusus kepada generasi muda, jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu itu. Karena ilmu sangat penting dalam proses kehidupan kita. Seperti kata pepatah, ilmu adalah jendela dunia, dan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina,” katanya mengutip pepatah motivasi.

Ditanya setelah meraih gelar S1 hukum yang diraihnya, pria yang juga menyandang titel Magister Manajemen (MM) jurusan merketing dari Universitas HKBP Nomensen jebolan 2013 ini mengatakan, dirinya sangat berkeinginan mengabdi sebagai dosen mata kuliah pemasaran.

Ditanya pengalaman di berbagai bidang, pria ini ternyata sudah mengantongi sebanyak 23 sertifikat pelatihan/training sesuai bidang keilmuannya, antara lain, sertifikat dari Badan Sertifikasi Management Resiko (BSMR) yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) pada tahun 2013.

Dalam wisuda yang dilakukan Rektor USI, Prof.Dr.Marihot Manullang, jumlah total rekapitulasi wisudawan sebanyak 443 orang, terdiri dari Fak.Ekonomi 127 orang, Fak.Pertanian 61 orang, Fak.Hukum 62 orang, Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan 95 orang, Fak.Teknik 27 orang dan Pasca Sarjana sebanyak 71 orang.

Hadir dalam wisuda, Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus, Wakil Rektor I Drs Marlan MSi, Wakil Rektor II Pasu Malau SH.MH, Wakil Rektor III Dr.Corry Purba MSi dan sejumlah pejabat unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) lainnya.(red)

Editor : Maris