Padi Siap Panen Milik Warga Disabit Pencuri

0
21592
Bhabinkamtibmas dan Kades Sei Buluh, bersama warga mengecek lahan padi persawahan milik warga yang dicuri.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Lahan persawahan warga sudah tampak menguning, sejauh mata memandang. Ini pertanda musim panen sudah di ambang pintu.

Namun beberapa masyarakat yang padinya yang sudah tampak menguning agak sedikit resah, pasalnya sering terjadi  pencurian padi, di persawahan mereka.

Polsek Teluk Mengkudu, melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Yosi, bersama anggota, serta Pemdes Sei Buluh, mengecek lahan persawahan milik salah seorang petani, Wakidi, tepatnya di Dusun I Paya Nibung, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Senin (27/1/2020).

Pengecekan lahan sawah tersebut, menindaklanjuti  info dari warga perihal pencurian tanaman padi milik warga yang siap panen diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Masih kata Bhabinkamtibmas, bagi masyarakat yang mengetahui tentang peristiwa pencurian padi milik masyarakat tersebut, agar melaporkannya kepada pihak kepolisian, maupun perangkat desa.

Bhabinkamtibmas dan Kades Sei Buluh Subandi, menghimbau para pemilik lahan persawahan, agar lebih rajin mengontrol lahannnya untuk mencegah aksi pencurian tanaman padi.

(ML.hrp)