Pagi – pagi, Bupati Simalungun Tinjau Perbukitan Simarbalatuk

0
227
JR Saragih dan jajaran SKPD Pemkab Simalungun, langsung naik ke perbukitan Simarbalatuk Bangun Dolok, Sabtu (5/1/2019) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, dengan berjalan kaki. (Foto/Stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com- Simalungun (Sumut)

Bupati Simalungun, JR Saragih dan jajaran SKPD Pemkab Simalungun, langsung naik ke perbukitan Simarbalatuk Bangun Dolok, Sabtu (5/1/2019) pagi,  sekitar pukul 06.00 WIB, dengan berjalan kaki.

Bupati tampak didampingi Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, Camat Girsang Sipangan Bolon, Boas Manik dan Sekcam Girsip, Doni Sinaga.

Rombongan JR Saragih langsung naik ke perbukitan Simarbalatuk Bangun Dolok, Sabtu (5/1/2019) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, dengan berjalan kaki. (Foto/STg)

Kata Bupati, pihaknya bertanggung jawab dalam melakukan penanganan dan memberikan solusi, agar perbukitan Simarbalatuk Bangun Dolok ini, tidak longsor  kembali, dengan cara menutup sumber mata air. Yaitu dangan cara mengalihkan aliran mata air ke tempat yang baik, dengan menggunakan alat berat yang kita datangkan hari ini. Sehingga tidak menimbulkan bencana longsor kembali, tegasnya.

Perbukitan Simarbalatuk yang dilanda longsor. (Foto/Stg)

Jembatan Sidua-dua yang selama ini tertimbun material longsor, lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemprovsu untuk melakukan perbaikan, mengingat jembatan kembar sidua-dua ini adalah jalan provinsi, katanya.

Hingga saat ini, pengerukan lumpur dilakukan dalam dua jam sekali, agar tidak terlalu lama para pengguna jalan mengantri. Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh jajaran Polres Simalungun, agar penanganan pengerukan lumpur cepat selesai dan lalu lintas lancar kembali. (Stg)