Pak Ogah Beraksi di Jalan Rusak Depan Kodim Kodim 0204/DS

0
9
Pak Ogah tampak beraksi di jalan rusak, depan Kodim Kodim 0204/DS.
Dijual Rumah

Deli Serdang, buktipers.com – Kerusakan jalan di depan Kodim 0204/DS, Jalan Galang Lubuk Pakam yang telah bertahun lamanya, dimanfaatkan sejumlah pria untuk meminta uang kepada pengendara mobil yang melintas di tempat itu.

Hal itu sesuai pantauan wartawan, Sabtu (25/6/2022), perbuatan tidak lazim itu dilakukan orang 4 pria dewasa.

Begitu pun, tidak ada larangan dari petugas TNI di tempat itu.

Sehingga kejadian meminta uang terhadap kendaraan yang melintas dengan dalih menambal jalan penuh lubang dengan batu telah berlangsung beberapa hari.

Bukan hanya itu saja, aksi kutipan yang dilakukan para Pak Ogah tersebut juga terjadi di persimpangan dekat Kodim dan telah berlangsung berbulan lamanya.

Bahkan hingga menjelang pagi masih ada kutipan, beralasan mengatur lalu lintas.

Hancur kali ah, masak di depan Kodim ada orang mengutip uang dan dibiarkan sama bapak-bapak tentara itu, alasannya menambal jalan rusak.

“Apapun alasannya itu sudah terkategorikan pungli. Tolong la dilarang,”harap Anisa, warga Batu 8 Pagar Marbau yang saban hari melintas di jalan rusak, di depan Kodim tersebut.

Anisa mengaku, dirinya jualan kedai sampah di daerah tempat tinggal, sehingga sering melintas di jalan rusak itu setiap hari dan dari Lubuk Pakam untuk berbelanja.

Saking parahnya kerusakan jalan tersebut, mobilnya entah sudah berapa kali masuk bengkel, kata Nisa.

“Bukan cuma masuk bengkel aja, pernah dua kali copot ban karena masuk ke lubang yang lumayan dalam,” ujar Anisa lagi saat ditemui di jalan rusak tersebut.

Warga lainnya menuturkan, akibat kerusakan jalan provinsi di depan Kodim dibiarkan bertahun lamanya, sehingga jalan beraspal di dekatnya perlahan mulai mengalami kerusakan juga.

Sungguh berbeda dengan jalanan depan Polresta Deli Serdang. Kondisinya cukup mulus dan tidak ada lubang. “Bahkan lubang kecil aja gak ada,” tambah Muklis yang mengaku dirinya pernah terjungkal di lubang jalan rusak itu. Sehingga dua gigi depannya copot.

 

(ML.hrp)