Pakai Sabu, Erwin Golap Penjaga Malam Pasar Sakti, Gol Bersama Wahyu

0
685
IMG-20170818-WA0005

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)1

Sering pakai sabu saat jaga malam, Erwin Kotto alias Erwin Golap (43) warga Jln. Bawang Merah, Lingk 8, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, bersama rekannya Wahyu Utomo Saragih alias Way (39) warga Pulau Bintan, lingk VI, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, ditangkap Polisi dari Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi, Jumat (11/8) sekira jam 18.00 WIB di Pasar Sakti, Kota Tebing Tinggi.

Informasi yang didapat di Mapolres Tebing Tinggi, Jumat (18/8/2017) melalui Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala membenarkan dan menjelaskan kronologis penangkapan kedua tersangka.

Keduanya ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi bahwa di Pasar Sakti tepatnya di salah satu kios tempat kamar penjaga malam yang ditempati Erwin Golap sering ada pemakaiaan narkoba.

Mendapat laporan, selanjutnya Polisi segera melakukan penyelidikan ke TKP. Dan hasilnya, saat disergap keduanya tak dapat lagi mengelak karena Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik kecil berisikan sabu seberat 0,18 gram,1 bungkus plastik kecil kosong, dua buah kaca pirex, dua buah korek api gas warna hijau dan biru, satu buah alat hisap sabu, satu buah timbangan digital, enam buah pipet plastik, satu buah dompet, satu buku notes dan dua unit Hp merk Nokia warna hitam dan merk Steele warna putih yang berada di kios milik Erwin saat jaga malam dan sabu berada di kantong celananya, jelas Sagala.

Pada wartawan Erwin mengakui bahwa sabu itu dibawa oleh Wahyu. Sedangkan menurut Wahyu, sabu itu ia dapat dari Terompet (DPO), warga Gg Becek, Bulian Kota. Keduanya mengakui bahwa sabu itu tidak dibeli, tapi diberikan oleh Terompet karena mereka sering memakai sabu di kios milik Erwin Golap, beber keduanya.

“Kini keduanya beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebing tinggi guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Sagala.

Dan keduanya diancam dengan pasal 114 subs 112 dan 132 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Dav)