Paman Sebut Siswa SMA Taruna Palembang yang Meninggal Sehat Sebelum Ikut MOS

0
177
Orang tua dan kerabat siswa SMA Taruna di Palembang yang meninggal saat MOS mendatangi RS Bhayangkara Polda Sumsel. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Palembang (Sumsel)

Delwyn Berli (14), siswa SMA Taruna Indonesia, Palembang, Sumatera Selatan, tewas saat mengikuti masa orientasi siswa (MOS) di sekolah. Sebelum MOS, korban disebut masih sehat.

“Sebelum ikut MOS, dia (Dewlyn) masih sehat. Diantar ikut kegiatan MOS, Sabtu lalu (6/7). Senin ikut MOS dan tadi pagi kami dikabarkan dia meninggal,” terang paman korban, Hermansyah, di RS Bhayangkara, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Herman, korban meninggal di RS Myria sekitar pukul 04.00 WIB. Dia disebut sempat pingsan saat mengikuti MOS di SMA Taruna di Jalan Sukabangun, Sukarami, Palembang.

Sebelum korban meninggal, orang tuanya, Berce (41), sempat punya firasat tak enak. Berce khawatir saat putranya mengikuti MOS di hari terakhir.

“Kemarin terakhir dia ikut MOS. Katanya hari ini terakhir dan baru boleh dijemput. Ibunya udah firasat nggak enak kemarin sore,” kata Herman.

Karena firasat buruk, Barce pun sempat menghubungi pihak sekolah. Tapi saat itu ia tidak diberi waktu karena kegiatan MOS belum selesai.

“Sempat dihubungi, tapi yang ngangkat staf sekolah. Katanya suruh hari ini aja langsung jemput karena ini kan terakhir MOS. Nggak nyangka kalau jemputnya dalam kondisi meninggal begini,” imbuh Herman.

Setelah pemeriksaan forensik, korban rencananya akan langsung dibawa ke rumah duka di daerah Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir. Sedangkan pihak keluarga minta polisi mengusut tuntas penyebab tewasnya korban.

“Kami hanya minta kejelasan meninggal karena apa. Ya itu tadi, karena waktu itu sehat, waktu berangkat sehat,” tuturnya.

 

Sumber : detik.com